Harapan Pelatih Bali United soal Pemainnya di Timnas Indonesia

Kompas.com - 18/05/2021, 17:00 WIB
Pelatih Bali United kompetisi Liga 1 2019, Stefano Cugurra. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Bali United kompetisi Liga 1 2019, Stefano Cugurra.

KOMPAS.com - Pelatih Bali United Stefano Cugurra angkat bicara perihal kondisi para pemainnya yang bergabung mengikuti program TC timnas Indonesia dalam menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Empat pemain dari tim berjuluk Serdadu Tridatu itu mengalami nasib yang berbeda saat TC timnas.

Sebelumnya, keempat pemain tersebut mendapat panggilan pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC tahap satu di Jakarta beberapa waktu lalu.

Mereka adalah Nadeo Argawinata, Kadek Agung, Ilija Spasojevic, serta pemain yang dipinjamkan ke Persis Solo, Irfan Jauhari.

Nadeo Argawinata dan Kadek Agung terpilih menjadi bagian dari 28 pemain yang mengikuti TC tahap kedua timnas Indonesia di Uni Emirat Arab (UEA) pada 17-29 Mei.

Adapun Ilija Spasojevic dan Irfan Jauhari tidak dibawa.

Baca juga: Di Dubai, Shin Tae-yong Arahkan Timnas Latihan Tendangan Voli dan Salto

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menanggapi hal tersebut, Stefano Cugurra meminta para pemainnya yang lolos ke TC tahap selanjutnya untuk menunjukkan performa terbaik.

Adapun bagi dua pemain yang belum lolos mengikuti TC tahap kedua diminta tak bersedih dan tetap semangat agar kembali mendapat kesempatan memperkuat timnas Indonesia.

"Iya sangat bagus, mudah-mudahan mereka bisa membantu timnas agar mendapat hasil yang positif," ujar mantan pelatih Persija Jakarta itu.

"Untuk dua pemain yang lain tetap semangat, balik ke klub dan lebih kerja keras lagi buat bantu tim punya prestasi," katanya.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di UEA, Menanti Debut Shin Tae-yong

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X