Gian Zola dan Beckham Putra Tetap Bersyukur Meski Tak Bisa Mudik Lebaran

Kompas.com - 13/05/2021, 21:23 WIB
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha merayakan golnya dalam laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020). KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha merayakan golnya dalam laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Kakak beradik pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola Nasrulloh Nugraha, merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H dengan suka cita meski dalam situasi pandemi.

Belum redanya pandemi Covid-19 membuat kegiatan umat Muslim di Indonesia saat merayakan Lebaran masih dibatasi. Salah satunya adalah larangan mudik bagi masyarakat.

Mudik atau pulang ke kampung halaman dari perantauan, adalah salah satu tradisi umat Muslim di Indonesia saat merayakan Idul Fitri.

Akan tetapi, dalam dua tahun terakhir, tradisi tersebut masih belum dapat dilakukan guna menekan angka penularan Covid-19.

Baca juga: Kapten Persib Merayakan Lebaran Penuh Sukacita Bersama Keluarga

Beckham dan keluarga mematuhi aturan larangan mudik dari Pemerintah. Alhasil, mereka memilih merayakan Lebaran tahun ini di Bandung, alih-alih mudik ke Garut, Jawa Barat.

Meski sedih, Beckham dan keluarga tetap bersyukur karena masih bisa merayakan Lebaran bersama keluarga di Bandung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Alhamdulillah tetap bersyukur. Lebaran tahun ini paling tidak masih bisa kumpul bersama keluarga. Terpenting bisa bersama keluarga meski tidak bisa pulang kampung," kata Beckham kepada wartawan, Kamis (13/5/2021).

Lebih lanjut, Beckham mengungkapkan momen Idul Fitri dalam dua tahun terakhir memang berbeda dari sebelumnya.

Akan tetapi, Beckham tetap bersyukur karena tahun ini dirinya bisa kembali menjalani ibadah yang biasa dilakukan saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca juga: Terdepak dari Skuad Persib, Farshad Noor Masih Belum Kapok di Indonesia

Menurut Beckham, situasi Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini terasa lebih baik bila dibandingkan tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.