Setelah Lebaran, Persebaya Rencana Perkenalkan Pemain Asing

Kompas.com - 11/05/2021, 22:50 WIB
Aji Santoso memberi penjelasan kepada pemainnya saat latihan terakhir jelang libur lebaran di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur, Selasa (04/05/2021) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuAji Santoso memberi penjelasan kepada pemainnya saat latihan terakhir jelang libur lebaran di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur, Selasa (04/05/2021) sore.

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya tengah serius bernegosiasi dengan empat calon pemain asingnya.

Manajer Persebaya Chandra Wahyudi mengatakan, saat ini komunikasi dua arah dengan para calon pemain intens dilakukan.

Jika proses negosiasi berjalan sesuai harapan, dia memproyeksi setelah Lebaran, Persebaya Surabaya bisa memperkenalkan dua atau tiga pemain asing baru.

"Iya sebenarnya kami berjalan semestinya liga, saya belum ada kepastian cuma ada gambaran tanggal 3. Namun, kami sudah buat timeline, mudah-mudahan Lebaran ini satu atau dua atau tiga pemain asing yang deal. Kemudian, kami atur untuk kedatangannya ke sini," ujar Chandra Wahyudi.

Sebelumnya, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso sempat menyinggung hal serupa.

Dia mengungkapkan Persebaya Surabaya sudah punya gambaran pemain asing yang akan memperkuat di Liga 1 2021 dalam proses perekrutannya tengah diurus manajemen.

Baca juga: Persebaya Nilai Perampingan Kuota Pemain Asing adalah Pilihan Rasional

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia juga memprediksi pemain-pemain asing tersebut sudah bisa berkumpul pada sesi latihan bersama tim pasca-libur lebaran.

Pernyataan dari Aji tersebut menciptakan spekulasi. Jika diproyeksi bergabung seusai Lebaran pemain-pemain yang bersangkutan harusnya saat ini bertolak dari negara masing-masing menuju ke Indonesia.

Sebab, sebelum bisa bergabung dengan pemain dari luar Indonesia, pemain diwajibkan menjalani masa karantina terlebih dahulu.

Menanggapi spekulasi tersebut Candra Wahyudi sedikit meluruskan. Dia mengungkapkan masalah pemain asing ini memang terus dikomunikasikan dengan tim pelatih.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X