Klasemen Liga Italia - Napoli Menang, AC Milan Terlempar dari 4 Besar

Kompas.com - 09/05/2021, 08:00 WIB
Hirving Rodrigo Lozano (kiri) saat merayakan gol pada laga pekan ke-35 Liga Italia yang mempertemukan Spezia vs Napoli di Stadion Alberto Picco pada Sabtu (8/5/2021). AFP/ GABRIELE MALTINTIHirving Rodrigo Lozano (kiri) saat merayakan gol pada laga pekan ke-35 Liga Italia yang mempertemukan Spezia vs Napoli di Stadion Alberto Picco pada Sabtu (8/5/2021).

KOMPAS.com - AC Milan keluar dari empat besar klasemen Liga Italia atau zona Liga Champions pada Minggu (9/5/2021) pagi WIB.

Kenyataan itu harus diterima AC Milan setelah Napoli sukses meraih kemenangan besar 4-1 atas Spezia pada laga pekan ke-35, Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

Striker asal Nigeria, Victor Osimhen, menjadi bintang kemenangan Napoli seusai mencetak brace alias dua gol pada menit ke-23 dan ke-44.

Adapun dua gol Napoli lainnya dicetak oleh Piotr Zielinski pada menit ke-15 dan Hirving Lozano pada menit ke-79.

Kemenangan atas Spezia membuat Napoli langsung terbang ke peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan koleksi 70 poin dari 35 laga Serie A.

Baca juga: Juventus Vs AC Milan, Simon Kjaer: Ronaldo Hidup untuk Mencetak Gol

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Korban dari kesuksesan Napoli menyodok ke atas adalah AC Milan yang harus keluar dari empat besar atau zona Liga Champions.

AC Milan yang baru bermain 34 kali tersebut kini harus terlempar ke peringkat kelima dengan koleksi 69 poin.

Perolehan poin Rossoneri sebenarnya identik dengan Atalanta dan Juventus yang secara berurutan menempat peringkat ketiga dan keempat.

Namun, AC Milan harus rela keluar dari empat besar karena kalah head-to-head maupun agresivitas gol dari Atalanta dan Juventus.

Zlatan Ibrahimovic cs bahkan punya agregat gol terlemah (+21) dari lima besar klasemen Serie A.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X