Kompas.com - 09/05/2021, 05:08 WIB
Bomber Manchester City, Sergio Aguero, mengakui kesalahannya dalam melakukan eksekusi penalti panenka pada laga Liga Inggris kontra Chelsea, Sabtu (8/5/2021). AFP/LAURENCE GRIFFITHSBomber Manchester City, Sergio Aguero, mengakui kesalahannya dalam melakukan eksekusi penalti panenka pada laga Liga Inggris kontra Chelsea, Sabtu (8/5/2021).

KOMPAS.com - Bomber Manchester City, Sergio Aguero, mengakui kesalahannya dalam memilih eksekusi penalti panenka pada laga Liga Inggris kontra Chelsea, Sabtu (8/5/2021).

Kegagalan penalti Sergio Aguero mewarnai kekalahan 1-2 Manchester City dari Chelsea pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad tersebut.

Man City mendapat hadiah penalti setelah Gabriel Jesus dijatuhkan pemain muda Billy Gilmour pada injury time babak pertama.

Pada fase laga itu, Man City tengah memimpin 1-0 berkat gol Raheem Sterling pada menit ke-44.

Sergio Aguero berkesempatan mencetak gol ke-259 bagi The Citizens pada laga kedua terakhirnya di Stadion Etihad sebelum kontrak sang pemain berakhir pada usai musim ini.

Baca juga: Hasil Man City Vs Chelsea - Ditekuk The Blues, Pesta Juara The Citizens Tertunda

Namun, Aguero yang maju ke titik putih memilih melakukan tendangan penalti panenka yang masih bisa digagalkan oleh kiper Edouard Mendy.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kiper Chelsea itu sempat bergerak ke kanan sebelum melakukan recovery dan menangkap penalti Aguero dengan satu tangan.

Kegagalan penalti tersebut berujung mahal karena Chelsea bisa membalas dua kali setelah turun minum.

Pertama adalah lewat tembakan Hakim Ziyech dari ujung kotak penalti pada menit ke-63.

Chelsea mencetak gol kemenangan pada injury time babak kedua setelah tembakan Marcos Alonso mengalahkan kiper Ederson.

Sergio Aguero sendiri tak dapat menambah pundi-pundi golnya setelah ia digantikan oleh Phil Foden pada menit ke-70.

Beberapa saat setelah pertandingan usai, Sergio Aguero pun mengakui kesalahannya lewat media sosial.

"Saya ingin meminta maaf kepada rekan-rekan saya, staf, dan para suporter setelah gagal menuntaskan penalti. Suatu keputusan buruk dan saya mengambil tanggung jawab penuh," cuitnya dalam Bahasa Spanyol pertama dan kemudian dalam Bahasa Inggris.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X