Man City Vs Chelsea, Guardiola Murka The Citizens Tidak Dapat Penalti

Kompas.com - 09/05/2021, 03:51 WIB
Ekspresi frustrasi Pep Guardiola pada laga pekan ke-31 Liga Inggris yang mempertemukan Man City vs Leeds United di Stadion Etihad, Sabtu (10/4/2021). AFP/ POOLEkspresi frustrasi Pep Guardiola pada laga pekan ke-31 Liga Inggris yang mempertemukan Man City vs Leeds United di Stadion Etihad, Sabtu (10/4/2021).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelath Manchester City, Pep Guardiola, murka timnya tidak mendapat hadiah penalti pada akhir babak kedua pertandingan melawan Chelsea.

Duel Man City vs Chelsea merupakan laga pekan ke-35 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Etihad pada Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

Man City selaku tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu berkat gol Raheem Sterling pada menit ke-44.

Chelsea kemudian bangkit pada babak kedua untuk meraih kemenangan 2-1 berkat gol Hakim Ziyech (63') dan Marcos Alonso (90+2').

Man City sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencetak gol kedua ketika mendapat hadiah penalti pada menit ke-45+3.

Baca juga: Hasil Man City Vs Chelsea - Ditekuk The Blues, Pesta Juara The Citizens Tertunda

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, kesempatan itu gagal dimanfaatkan Man City setelah eksekusi Sergio Aguero dengan teknik panenka digagalkan oleh kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Man City lalu menginginkan penalti setelah Raheem Stering dijatuhkan Kourt Zouma di kotak penalti Chelsea pada menit ke-82.

Wasit sempat meninjau ulang insiden tersebut dengan memanfaatkan Video Assistant Referee (VAR).

Namun, wasit menilai tekel keras yang dilakukan Zouma mengenai bola sehingga Man City tidak mendapat penalti kedua mereka.

Seusai laga, Guardiola marah dan langsung mengungkapkan kekecewaannya setelah tekel Zouma tidak dianggap pelanggaran oleh wasit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X