Keluarga Glazers Akhirnya Minta Maaf dan Tampung Tuntutan Fans Man United

Kompas.com - 08/05/2021, 11:15 WIB
Direktur Manchester United, Joel dan Avram Glazer, di Stadion Old Trafford pada 2011. AFP/ ANDREW YATESDirektur Manchester United, Joel dan Avram Glazer, di Stadion Old Trafford pada 2011.

KOMPAS.com - Keluarga Glazers akhirnya minta maaf dan menampung keluhan para fans Manchester United setelah terus didesak mundur dalam satu pekan terakhir.

Permintaan maaf keluarga Glazers melalui surat terbuka itu ditulis oleh Joel Glazer selaku Wakil Ketua dan Direktur Eksekutif Man United pada Jumat (7/5/2021) waktu setempat.

Ini hanyalah kali ketiga keluarga Glazers berkomunikasi langsung dengan para fans Setan Merah sejak Juni 2005 atau setelah memiliki 98 persen saham Man United.

Pertama adalah melalui wawancara MUTV pada 2005 dan komunikasi kedua adalah melalui pernyataan resmi setelah gelombang protes yang dipicu oleh kisruh European Super League (ESL) bulan lalu.

Banyak fans Man United saat itu menyatakan tidak setuju dengan keputusan keluarga Glazers membawa klub masuk ke dalam proyek ESL.

Baca juga: Man United Main 4 Kali dalam 8 Hari: Solskjaer Meradang, Bruno Siap Perang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Man United sebenarnya sudah mundur dari ESL. Namun, gelombang protes dari fans Man United justru terus membesar hingga akhirnya terjadi kisruh pekan lalu.

Ratusan fans Man United yang kecewa dengan kepemimpinan keluarga Glazers melakukan aksi menerobos masuk ke Stadion Old Trafford pada Minggu (2/5/2021).

Aksi tersebut langsung membuat laga Man United vs Liverpool terpaksa ditunda karena alasan keamanan dan keselamatan.

Laga tersebut merupakan kali pertama pertandingan Premier League tak bisa bergulir sebagai dampak dari kerusuhan yang disebabkan oleh fans.

Para suporter Manchester United melakukan aksi protes di Stadion Old Trafford pada Minggu (2/5/2021). Ini membuat laga melawan Liverpool terpaksa ditunda.OLI SCARFF / AFP Para suporter Manchester United melakukan aksi protes di Stadion Old Trafford pada Minggu (2/5/2021). Ini membuat laga melawan Liverpool terpaksa ditunda.

Sebelum melakukan aksi di Stadion Old Trafford, para fans yang tergabung dalam Manchester United Supporter Trust (MUST) mengirim surat ke keluarga Glazers pada Jumat (30/4/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.