Man United Vs Liverpool Ditunda, Ini Pernyataan Klub soal Unjuk Rasa Suporter

Kompas.com - 03/05/2021, 00:16 WIB
Ratusan suporter Manchester United melakukan aksi protes yang dilayangkan kepada keluarga Glazer di luar Stadion Old Trafford, Sabtu (24//4/2021). AFP/OLI SCARFFRatusan suporter Manchester United melakukan aksi protes yang dilayangkan kepada keluarga Glazer di luar Stadion Old Trafford, Sabtu (24//4/2021).

KOMPAS.com - Laga Manchester United versus Liverpool terpaksa ditunda. Aksi suporter Manchester United membuat panitia pertandingan tak berani menggelar duel sesama tim merah tersebut.

Sejatinya, Manchester United menjamu Liverpool di Old Trafford pada Minggu (2/5/2021) pukul 22.30 WIB. Ini merupakan rangkaian pertandingan pekan ke-34 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Baca juga: Laga Man United Vs Liverpool Resmi Ditunda

Namun, laga tersebut harus dibatalkan karena pengunjuk rasa menyerbu stadion. Menurut laporan, ratusan pengunjuk rasa menerobos masuk Stadion Old Trafford.

"Menyusul adanya diskusi antara polisi, Premier League, dewan Trafford dan kedua klub, pertandingan kami melawan Liverpool ditunda demi keselamatan dan keamanan dengan mempertimbangkan adanya aksi protes hari ini," demikian pernyataan Manchester United.

"Pembicaraan dengan Premier League akan dilakukan untuk penjadwalan ulang pertandingan."

Pihak klub pun menyadari apa yang dilakukan suporter karena hal tersebut bagian dari kebebasan berekspresi. Tetapi, para petinggi menyayangkan aksi tersebut yang mengganggu jadwal pertandingan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pada pendukung sangat bergairah soal Manchester United dan kami sepenuhnya menyadari hak berekspresi serta protes yang damai," lanjut pernyataan klub.

"Akan tetapi, kami menyayangkan adanya gangguan kepada tim dan aksi ini, yang membuat fans lain, staff dan polisi berada dalam bahaya. Kami berterima kasih atas dukungan mereka dan akan membantu mereka dalam investigasi selanjutnya."

Pihak Premier League pun ikut memberikan pernyataan. Mereka mengakui, penundaan ini atas kesepakatan kedua klub, polisi dan otoritas setempat.

Baca juga: Old Trafford Diserbu Pengunjuk Rasa, Kickoff Man United Vs Liverpool Ditunda

Namun, seperti halnya pihak Manchester United, Premier League pun menyayangkan aksi tersebut menimbulkan kerusakan sehingga tidak bisa dibenarkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.