Old Trafford Diserbu Pengunjuk Rasa, Kickoff Man United Vs Liverpool Ditunda

Kompas.com - 02/05/2021, 22:41 WIB
Ratusan suporter Manchester United melakukan aksi protes yang dilayangkan kepada keluarga Glazer di luar Stadion Old Trafford, Sabtu (24//4/2021). AFP/OLI SCARFFRatusan suporter Manchester United melakukan aksi protes yang dilayangkan kepada keluarga Glazer di luar Stadion Old Trafford, Sabtu (24//4/2021).

KOMPAS.com - Ratusan pengunjuk rasa dilaporkan menerobos masuk ke dalam Stadion Old Trafford, markas Manchester United, pada Minggu (2/5/2021) malam WIB.

Para pengunjuk rasa yang kemudian diketahui sebagai suporter Manchester United itu masuk ke stadion menjelang laga lanjutan pekan ke-34 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021, kontra Liverpool.

Laga Man United vs Liverpool itu semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu (2/5/2021) pukul 22.30 WIB.

Namun, setelah stadion Old Trafford diserbu para pengunjuk rasa, kickoff laga Man United vs Liverpool terpaksa mengalami penundaan.

Baca juga: Man United Vs Liverpool - Rekor Gol Mo Salah Berpotensi Meningkat

Kabar penundaan kickoff Man United vs Liverpool diketahui berdasarkan pengumuman di laman resmi Premier League.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setelah terjadi pelanggaran keamanan di Old Trafford, kami mengonfirmasi bahawa pertandingan Manchester United vs Liverpool tidak akan dimulai pada 16.30 (22.30 WIB)."

"Keamanan semua orang di Old Trafford adalah yang terpenting. Saat ini belum diketahui perubahan jadwal kickoff. Kami akan memberi kabar lebih lanjut," demikian tertulis di laman resmi Premier League.

Terkait situasi ini, Sky Sports melaporkan bahwa ratusan pengunjuk rasa yang menyerbu Stadion Old Trafford adalah para suporter Man United yang menentang kepemimpinan keluarga Glazer selaku petinggi klub.

Baca juga: Man United Vs Liverpool, Mo Salah Bisa Pecahkan Rekor Berusia 1 Abad

Banyak pendukung Man United yang disebut masih manyimpan amarah dan kekesalan atas peran klub kesayangan mereka sebagai salah satu pendiri European Super League (ESL).

Hal itu menambah ketidakpuasan suporter yang telah tertahan selama bertahun-tahun sejak pengambilalihan klub secara konroversial oleh keluarga Glazer pada 2005.

Sebelum ini, Joel Glazer selaku pemilik Man United sejatinya telah meminta maaf lewat surat terbuka kepada semua penggemar klub terkait pembentukan ESL.

Namun, permintaan maaf itu tampaknya telah ditolak oleh basis suporter yang melakukan protes di luar Old Trafford pada pekan lalu.

Saat ini, menjelang laga kontra Liverpool, para suporter Man United bahkan berani menerobos masuk ke dalam Stadion Old Trafford.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.