Kompas.com - 03/05/2021, 00:08 WIB
Logo Premier League twitterLogo Premier League

KOMPAS.com - Laga antara Manchester United dan Liverpool yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-34 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021, resmi ditunda.

Adapun duel Man United vs Liverpool itu semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu (2/5/2021) pukul 22.30 WIB.

Namun, menjelang laga, ratusan pengunjuk rasa yang diketahui sebagai suporter Man United menerobos masuk ke dalam Stadion Old Trafford.

Berdasarkan laporan Sky Sports, adanya ratusan pengunjuk rasa itu mengancam keamanan dan keselamatan setiap pihak yang terlibat dalam pertandingan.

Baca juga: Old Trafford Diserbu Pengunjuk Rasa, Kickoff Man United Vs Liverpool Ditunda

Alhasil, Premier League menunda laga Man United vs Liverpool dan akan memberi informasi lebih lanjut terkait pembaruan jadwal pertandingan tersebut.

"Ini adalah keputusan bersama dari polisi, klub, Liga Inggris, dan otoritas setempat. Keamanan dan keselamatan semua orang di Old Trafford tetap menjadi yang terpenting."

"Kami memahami dan menghormati perasaan (dari pengunjuk rasa) tetapi mengutuk semua tindakan kekerasan, kriminal, terutama pelanggaran protokol terkait Covid-19."

"Para suporter memiliki banyak media untuk menyampaikan pandangan mereka, tetapi tindakan yang terlihat saat ini tidak memiliki pembenaran."

Baca juga: Ratusan Suporter Man United Protes di Luar Stadion Old Trafford

"Kami bersimpati dengan polisi dan petugas stadion yang harus menghadapi situasi berbahaya, yang seharusnya tidak memiliki ruang dalam sepak bola."

"Pengaturan ulang pertandingan akan dikomunikasikan," demikian pernyataan resmi Premier League terkait penundaan laga Man United vs Liverpool dikutip dari BBC.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X