Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Spurs Vs Southampton: Bale dan Son Hadirkan Kemenangan di Era Setelah Mourinho

Kompas.com - 22/04/2021, 01:57 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Era Tottenham Hotspur seusai kepergian pelatih Jose Mourinho dimulai dengan kemenangan 2-1 melawan Southampton pada Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

Gol-gol Tottenham Hotspur datang dari tembakan melengkung Gareth Bale dan penalti Son Heung-min yang membalas gol babak pertama Danny Ings.

Berkat kemenangan di Tottenham Stadium tersebut, Spurs kini mengoleksi 53 poin, dua poin di bawah empat besar klasemen Liga Inggris walau mereka telah memainkan satu laga lebih banyak.

Laga lanjutan Liga Inggris tersebut berlangsung di bawah latar belakang keruh bagi Tottenham Hotspur.

Pada awal pekan ini, klub mengajukan diri jadi pelopor European Super League.

Namun, Spurs membatalkan komitmen tersebut tak sampai 48 jam kemudian setelah mendapat protes bertubi dari fans, pengamat, dan para politisi.

Tak lama setelah Spurs mengumumkan niat (yang akhirnya gagal) bersama European Seuper League, pelatih Jose Mourinho dipecat.

Ryan Mason mengambil kendali Tottenham Hotspur pada laga ini saat berusia hanya 29 tahun dan 312 hari. Ia menjadi pelatih termuda sepanjang sejarah Premier League.

Bahkan, ada tiga pemain yang lebih tua dari Ryan Mason di line up tim Spurs malam tersebut: Hugo Lloris (34 tahun), Gareth Bale (31), dan Toby Alderwaeireld (32).

Mason memimpin Spurs di laga ini tanpa kehadiran jimat tim, Harry Kane, yang menderita cedera ankle pada laga sebelum ini kontra Everton.

Baca juga: Mourinho Dipecat Tottenham - Salah Pemain Spurs yang 40 Tahun Lembek?

Sang pelatih tampak tak ingin merisikokan kondisi top skor Premier dengan 21 gol tersebut mengingat laga final Piala Liga kontra Manchester City akan bergulir pada akhir pekan.

Danny Ings mencatatkan lima gol dari lima laga ke gawang Spurs sejak ia memperkuat Southampton dan dirinya memimpin lini depan Saints bersama sang tandem, Che Adams.

Southampton kalah 11 kali dalam 14 laga terakhir sebelum ini dan mereka perlu gebrakan cepat untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Hal tersebut hampir datang dalam menit-menit pertama laga.

Kiper Hugo Lloris terpaksa melakukan dua penyelamatan beruntun pada menit kedua laga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com