Kompas.com - 14/03/2021, 09:50 WIB
Dominic Calvert-Lewin (kiri) membayangi Jack Robinson pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris 202-2021, Sheffield United vs Everton, di Stadion Bramall Lane, Sabtu (26/12/2020) atau Minggu dini hari WIB. AFP/ALEX PANTLINGDominic Calvert-Lewin (kiri) membayangi Jack Robinson pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris 202-2021, Sheffield United vs Everton, di Stadion Bramall Lane, Sabtu (26/12/2020) atau Minggu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Sheffield United resmi mengumumkan perpisahan dengan sang pelatih Chris Wilder pada Minggu (14/3/2021) dini hari WIB, seiring hasil buruk dalam kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, musim ini.

Dari 28 pertandingan yang sudah dilakoni Sheffield United di Premier League musim ini bersama Chris Wilder, tim hanya mampu mengoleksi 14 poin.

Raihan tersebut menempatkan Sheffield United sebagai tim juru kunci klasemen sementara Premier League, dengan selisih 12 angka dari tim di zona aman, Brighton & Hove Albion.

Berdasarkan pernyataan resmi pihak klub yang dilansir dari BBC, Chris Wilder sepakat mengakhiri kontraknya lebih awal pada pekan ini setelah berdiskusi dengan petinggi klub.

“Kami berterima kasih atas kerja keras, komitmen, serta kemampuan Chris saat memimpin klub ini,” bunyi pernyataan resmi Sheffield United.

“Sekarang, pihak klub akan memusatkan perhatian secara penuh dalam upaya mengakhiri musim dengan hasil sebaik mungkin.”

Baca juga: Sheffield Vs Liverpool, Gol Bersejarah Curtis Jones untuk Alisson

Chris Wilder menjabat sebagai pelatih Sheffield United sejak 2016, saat skuad beralias The Blades masih berkiprah di Divisi Tiga dalam tataran kompetisi Liga Inggris (League One).

Musim lalu, Sheffield United di bawah arahan Wilder mampu mengakhiri musim di posisi kesembilan klasemen akhir Premier League.

Namun, musim ini skuad The Blades gagal menunjukkan peningkatan performa dan baru mampu meraih kemenangan pada Januari lalu atas Newcastle United.

Pelatih tim U-23 Sheffeld United, Paul Heckingbottom akan mengisi pos peninggalan Wilder dan menjadi juru taktik utama setidaknya hingga kompetisi Premier League 2020-2021 usai.

Tugas pertama bagi Paul Heckingbottom adalah memimpin tim utama dalam laga melawan Leicester City pada Minggu (14/3/2021) malam pukul 21.00 WIB nanti.

Baca juga: Wasit Akui Salah Buat Keputusan Saat Man United Keok dari Sheffield United

Dalam laga tersebut, Sheffield United tidak akan tampil dengan kekuatan penuh seiring cedera yang menimpa personelnya seperti bek Chris Basham maupun John Egan serta andalan di lini tengah, Sander Berge.

Sheffield United pun melawat ke Stadion King Power dengan rekor inferior karena belum pernah meraih kemenangan atas Leicester dalam pertemuan di berbagai ajang sejak Agustus 2009.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X