Wasit Akui Salah Buat Keputusan Saat Man United Keok dari Sheffield United

Kompas.com - 02/02/2021, 20:20 WIB
Para pemain Manchester United termasuk Bruno Fernandes dan Nemanja Matic bereaksi pada laga Man United vs Sheffield United, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. AFP/Dave ThompsonPara pemain Manchester United termasuk Bruno Fernandes dan Nemanja Matic bereaksi pada laga Man United vs Sheffield United, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan pengakuan wasit yang salah mengambil keputusan dalam laga timnnya kontra Sheffield United.

Manchester United menelan kekalahan mengejutkan 1-2 dari Sheffield United dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (27/1/2021).

Tertinggal lebih dulu melalui gol Kean Bryan pada menit ke-23, Man United mampu menyamakan kedudukan lewat gol Harry Maguire (64')

Sayang bagi Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah gagal mencetak gol kedua dan malah kebobolan lagi melalui Olivier Burke 10 menit setelah skor imbang.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris, Kans Man United dan Arsenal Kembali Rebut 3 Poin

Alhasil, Man United pun tersungkur di kandang sendiri, plus menelan pil pahit karena rekor tak terkalahkan dalam 14 laga terakhir di liga runtuh.

Tak hanya itu, Bruno Fernandes dkk juga gagal mengudeta Manchester City di puncak klasemen.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Man United tak serta-merta menerima kekalahan begitu saja.

Pasalnya, terdapat dua insiden yang merugikan klub asal Kota Manchester itu sehingga membuat mereka kalah dari Sheffield United yang notabene adalah juru kunci klasemen.

Baca juga: Man United Vs Southampton - 3 Amunisi Lawan Terancam, Kans bagi Setan Merah?

Adapun insiden yang dimaksud yakni gol pertama The Blades, julukan Sheffield United, yang seharusnya tidak sah karena Billy Sharp sempat melanggar David de Gea.

Kemudian, tak lama berselang, gol Anthony Martial juga dianulir karena Harry Maguire dianggap melanggar Aaron Ramsdale terlebih dahulu.

Halaman:


Sumber eurosport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X