Termasuk Wonderkid Man United, Berikut 5 Transfer Termahal Liga Inggris Januari 2021

Kompas.com - 02/02/2021, 19:00 WIB
Amad Diallo sebentar lagi akan berbaju Manchester United. GIUSEPPE COTTINI / NURPHOTO / NURPHOTO VIA AFPAmad Diallo sebentar lagi akan berbaju Manchester United.

KOMPAS.com - Bursa transfer musim dingin Januari 2021 di Liga Inggris telah berakhir Senin (1/1/2021) 23.00 waktu setempat atau Selasa (2/1/2021) pukul 06.00 WIB.

Hasilnya, bursa transfer kali ini tidak ada klub Premier League yang jor-joran untuk memperkuat tim pada pertengahan musim 2020-2021.

Faktor yang membuat para klub Inggris, terkhusus tim Big Six, tidak belanja besar adalah karena faktor krisis finansial.

Krisis tersebut terjadi karena setiap tim terdampak oleh pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia.

Baca juga: Rekap Transfer Januari Liga Inggris, 3 Tim Big Six Absen Beli Pemain

Bahkan, bukan cuma tak mengeluarkan dana besar, klub-klub Premier League juga minim pergerakan dalam aktivitas transfer.

Alhasil, banyak dari kontestan Liga Inggris yang cenderung memilih formula peminjaman pemain dibanding membeli secara permanen.

Rekor transfer pada musim dingin kali ini pun tidak sementereng setahun sebelumnya ketika Bruno Fernandes direkrut dari Sporting CP ke Manchester United.

Baca juga: Usai Rekrut 2 Pemain, Liverpool Titip Takumi Minamino ke Southampton

Pada saat itu, Bruno diboyong dengan mahar 47 juta pound atau sekitar Rp 928 miliar.

Tercatat, pada bursa kali ini rekor transfer hanya menyentuh batas 20 juta pound.

Lalu, siapakah pemain termahal pada bursa transfer musim dingin 2021?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X