Gagal Kalahkan Leeds, Thomas Tuchel Mengomel soal Kondisi Lapangan

Kompas.com - 14/03/2021, 08:40 WIB
Penyerang Leeds, Patrick Bamford, berduel dengan bek Chelsea Antonio Ruediger pada pertemuan kedua tim di lanjutan ajang Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, pada Sabtu (13/3/2021). AFP/LEE SMITHPenyerang Leeds, Patrick Bamford, berduel dengan bek Chelsea Antonio Ruediger pada pertemuan kedua tim di lanjutan ajang Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, pada Sabtu (13/3/2021).

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mempunyai dalih tersendiri usai timnya bermain seri 0-0 melawan Leeds United dalam lanjutan kompetisi tertinggi Liga Inggris, Premier League 2020-2021, pada Sabtu (13/3/2021) malam WIB.

Thomas Tuchel menyebut timnya kesulitan mengembangkan permainan, akibat kondisi lapangan Stadion Elland Road yang kurang sempurna dalam pertandingan tersebut.

“Sangat susah untuk bermain di lapangan yang licin dan tidak rata seperti tadi, meskipun kami memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol,” kata Tuchel kepada BBC.

“Kondisi lapangan yang tidak bagus merupakan salah satu faktor dan kami harus menerima hasil laga kali ini.”

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea sejatinya mendominasi pertandingan dengan rata-rata persentase penguasaan bola hingga 62,3 persen.

Kai Havertz dan rekan setim mampu mencatatkan total 15 tendangan sepanjang pertandingan, dengan delapan di antaranya mengarah tepat menuju gawang Leeds United.

Baca juga: Hasil Leeds Vs Chelsea - The Blues Imbang, Tuchel Masih Tak Ternoda

Terlepas dari keberhasilan memperpanjang rekor 12 pertandingan tak terkalahkan di semua ajang sejak menjabat, Thomas Tuchel tidak merasa puas dengan kinerja para pemain di lini depan.

Hasil seri tanpa gol ini merupakan yang ketiga kali bagi Chelsea sejak Thomas Tuchel menjabat pada Januari 2021 lalu.

Jumlah tersebut sudah meleibihi koleksi hasil seri tanpa gol milik pendahulu Tuchel, Frank Lampard, dalam 57 pertandingan Premier League mendampingi Chelsea!

“Kami memiliki kemampuan untuk menyelesaikan peluang dengan lebih baik dan akurat,” kata Tuchel.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X