Kompas.com - 13/03/2021, 10:20 WIB
Aksi Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus vs FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, 9 Maret 2021. AFP/MARCO BERTORELLOAksi Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus vs FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, 9 Maret 2021.

KOMPAS.com - Mantan pemain tim nasional Italia, Antonio Di Gennaro, menilai performa Cristiano Ronaldo lebih mengecewakan daripada Lionel Messi.

Penilaian itu diungkapkan Antonio Di Gennaro usai kegagalan Juventus di Liga Champions 2020-2021.

Perjuangan Juventus terhenti di fase 16 besar Liga Champions.

Setelah kalah 1-2 pada leg pertama di markas Porto, Juventus lalu membalikkan keadaan dengan menang 3-2 pada leg kedua yang digelar di Stadion Allianz, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Sama-sama Gugur di Liga Champions, Ronaldo dan Messi Dapat Perlakuan Berbeda

Hasil tersebut membuat agregat menjadi imbang 4-4. Namun, Cristiano Ronaldo dkk gagal melenggang ke perempat final karena kalah agresivitas gol tandang.

"Tahun-tahun berlalu untuk semua orang dan saya pikir Cristiano Ronaldo lebih mengecewakan daripada Lionel Messi," kata Antonio Di Gennaro, sebagaimana dilansir dari Marca.

"Saya belum pernah melihatnya begitu tersingkir dari permainan. Dengan segala hormat kepada Porto, tetapi eliminasi seperti ini harus dianalisis dengan sangat hati-hati."

"Sebagai klub hebat seperti Juve, mereka harus memahami apa yang terjadi tahun depan," tutur Antonio Di Gennaro.

Kritikan Antonio Di Gennaro itu bukan tanpa alasan. Cristiano Ronaldo tak mampu berbicara banyak tiap membela Juventus di Liga Champions.

Didatangkan dari Real Madrid pada 2018, Ronaldo diharapkan mampu mengantarkan Juventus meraih trofi Si Kuping Besar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X