Kompas.com - 08/03/2021, 22:30 WIB
Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta. TWITTER.com/JoanLaportaFCBMantan Presiden Barcelona, Joan Laporta.

KOMPAS.com - Joan Laporta mengaku akan terbang ke Paris untuk menemani Barcelona menghadapi misi sulit melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Hal itu diungkapkan Joan Laporta setelah dinobatkan sebagai pemenang pemilu Presiden Barcelona, Minggu (7/3/2021) waktu setempat.

Joan Laporta dengan 30.184 suara berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni Victor Font (16.679) dan Toni Freixa (4.769).

Pertandingan pertama Barcelona pada era kepemimpinan Joan Laporta adalah menghadapi PSG.

Duel PSG vs Barcelona merupakan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan dihelat di Stadion Parc des Princes, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Pochettino Wanti-wanti PSG Usai Libas Barcelona di Camp Nou

Peluang Barcelona untuk meraih tiket perempat final Liga Champions terbilang kecil karena pada leg pertama kalah 1-4 dari PSG di Stadion Camp Nou.

Itu artinya, Barcelona harus mengalahkan PSG dengan skor minimal 4-0 pada leg kedua untuk bisa lolos ke perempat final.

Meski mengakui sulit, Joan Laporta masih optimistis Barcelona bisa membuat keajaiban di Paris.

Joan Laporta juga berencana terbang ke Paris untuk menemani dan berkenalan dengan seluruh pemain Barcelona sebelum pertandingan.

"Lolos ke perempat final Liga Champions tentu menjadi impian semua fans Barcelona. Itu akan menjadi awal mula yang baik untuk masa kepemimpinan saya," kata Laporta dikutip dari situs Mundo Deportivo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X