Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logo Garuda di Kostum Timnas U23 Copot, Begini Penjelasan Mills

Kompas.com - 08/03/2021, 22:20 WIB
Medikantyo Junandika Adhikresna,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Momen unik terjadi dalam laga uji coba timnas U23 Indonesia kontra Bali United pada Minggu (7/3/2021) kemarin saat logo Garuda di kostum penyerang Kushedya Hari Yudo terlepas.

Logo Garuda yang seharusnya terletak pada dada kiri kostum tersebut tidak terlihat ketika kamera menangkap momen Kushedya Hari Yudo merayakan gol pembuka timnas pada menit ke-35 babak pertama.

Pihak Mills Sport, selaku penyedia resmi jersey timnas Indonesia, akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi mengenai insiden dalam laga yang berakhir dengan kemenangan skuad Garuda Muda dengan skor 3-1 itu.

"Setelah dilakukan investigasi pada bagian proses cetak badge (logo), ditemukan kesalahan teknis," ujar Fachry Assegaf, selaku Marketing Communication Mills, melalui akun resmi media sosial Mills.

"Kami memastikan insiden ini tidak akan terulang lagi ke depannya," katanya menambahkan.

Baca juga: 3 Permintaan Shin Tae-yong kepada Pemain Timnas U23 Indonesia

Mills melalui unggahan tersebut sudah mengecek kondisi seluruh kondisi jersey ketiga timnas Indonesia dalam inventarisasi tim saat ini.

Selain itu, produsen apparel lokal ini meminta maaf atas adanya ketidaknyamanan yang timbul karena momen copotnya logo timnas dari kostum milik Kushedya Hari Yudo.

Foto aksi para pemain Timnas U23 Indonesia dan Bali United di Stadion Madya Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/3/2021) malam WIB.WARTA KOTA/Umar Widodo Foto aksi para pemain Timnas U23 Indonesia dan Bali United di Stadion Madya Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Jersey ketiga timnas buatan Mills yang berwarna hitam dengan aksen emas itu diluncurkan pada November 2020 lalu.

Kostum tersebut akhirnya "mendapat kesempatan" untuk dikenakan kali pertama dalam laga timnas, walau hanya bertajuk uji coba melawan Bali United kemarin.

Sebelumnya, dalam laga uji coba menghadapi PS Tira Persikabo, pekan lalu, timnas U23 mengenakan kostum utama berwarna merah dengan paduan celana putih.

Baca juga: Catatan Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong Kekurangan Pemain Tengah?

PSSI sendiri menjatuhkan pilihan pada jersey buatan Mills sejak tahun lalu, menggantikan pembuat apparel asal Amerika Serikat, Nike.

Sebelumnya, PSSI sempat menjajal jersey buatan produsen asal Thailand, Warrix, untuk dikenakan oleh skuad timnas U19 beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com