Kompas.com - 08/03/2021, 23:00 WIB
Latihan perdana Arema FC untuk persiapan Piala Menpora 2021 yang diikuti 20 pemain di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYULatihan perdana Arema FC untuk persiapan Piala Menpora 2021 yang diikuti 20 pemain di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC mengaku tak ada masalah dengan hasil drawing grup Piala Menpora 2021.

Pada babak penyisihan, Arema FC tergabung di Grup A yang akan main di Stadion Manahan Solo

Arema FC bersaing dengan PSIS Semarang, Barito Putera, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura.

Media Officer Arema FC, Sudarmadji, menjelaskan bahwa pihaknya sudah siap menghadapi tim-tim di Grup A. 

Baca juga: Jadwal Piala Menpora 2021, Persija di Grup Neraka, Persib Hadapi Bali United

Laga yang tersaji akan menghibur dan mengobati animo masyarakat yang sudah lama ingin menyaksikan pertandingan sepak bola Tanah Air.

"Arema FC bermain dengan siapa pun dan mana pun akan tetap siap. Klub-klub yang luar bermain di Solo adalah klub-klub yang luar biasa," tutur Sudarmaji.

"Bisa dipastikan pertandingan di Solo akan menampilkan pertandingan yang berkualitas dan menarik animo pecinta sepak bola meskipun harus mendukung dari rumah," katanya.

Pemain Arema FC Bagas Adi Nugroho, Dendi Santoso dan Dedik Setiawan (kiri-kanan) saat latihan fisik bersama tim di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (23/09/2020) pagi.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain Arema FC Bagas Adi Nugroho, Dendi Santoso dan Dedik Setiawan (kiri-kanan) saat latihan fisik bersama tim di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (23/09/2020) pagi.

Selain itu, Sudarmaji juga mengimbau kepada para suporter Arema FC, Aremania dan Aremanita, untuk tidak melanggar kesepakatan bersama yang dapat merugikan.

Seluruh laga Piala Menpora 2021 digelar tanpa penonton sesuai aturan protokol kesehatan yang berlaku selama masa pandemi Covid-19.

Untuk itu, manajemen tim meminta para suporter untuk mendukung dan memberikan doa bagi tim kesayangannya di rumah masing-masing.

"Segera perbaiki TV dan gadget Anda. Hadirkan kemeriahan sepak bola ini bersama keluarga di rumah. Tetap dukung dan berdoa di rumah agar Arema berprestasi," kata pria asal Banyuwangi itu.

Baca juga: Alasan Kenapa Spirit Khas Singo Edan Kian Kental di Tubuh Arema FC

Sementara itu, salah satu tim di Grup A Piala Menpora, Persipura Jayapura, belum memutuskan sikap untuk berpartisipasi.

Sudarmaji menilai, Persipura Jayapura tetap menjadi salah satu tim terbaik di Indonesia, dan sangat disayangkan bila tidak berpartisipasi di turnamen pramusim ini. 

"Persipura tim yang punya pengalaman hebat dan selalu kompak. Kami optimistis Persipura tetap akan ikut dalam laga ini," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X