Wawancara Eksklusif Miftah Anwar Sani, Pemain Indonesia Pertama di Bosnia

Kompas.com - 05/03/2021, 15:44 WIB
Miftah Anwar Sani resmi berseragam FK Sloboda Tuzla, klub kasta teratas Liga Bosnia. Foto: tangkapan layar Instagram FK Sloboda Tuzla. DOK. Instagram FK Sloboda TuzlaMiftah Anwar Sani resmi berseragam FK Sloboda Tuzla, klub kasta teratas Liga Bosnia. Foto: tangkapan layar Instagram FK Sloboda Tuzla.

KOMPAS.com - Miftah Anwar Sani mengejutkan publik sepak bola Indonesia ketika resmi bergabung ke tim kasta tertas Liga Bosnia dan Herzegovina, FK Sloboda Tuzla.

Miftah Anwar Sani resmi diperkenalkan FK Sloboda Tuzla pada Selasa (2/3/2021) waktu setempat.

Pemain berusia 25 tahun itu mendapat kontrak setengah musim sampai 30 Juni 2021 dengan opsi perpanjangan dari FK Sloboda Tuzla.

Pengumuman transfer itu tentu mengejutkan publik sepak bola Tanah Air. Sebab, Miftah Anwar Sani terbilang tidak populer atau jarang terdengar di dunia sepak bola Indonesia.

Pemain kelahiran Salatiga pada 19 November 1995 itu memulai kariernya dari Persema Malang junior.

Setelah itu, Miftah Anwar Sani direkrut oleh PS TNI pada 2017. Berstatus sebagai pemain PS TNI, Miftah Anwar Sani sempat dipinjamkan ke beberapa tim seperti PPSM Magelang dan Madura FC.

Baca juga: Cerita Miftah Dilirik Klub Bosnia, Mirip dengan Kisah Messi

Setelah kembali ke PS TNI yang sudah berubah menjadi Tira Persikabo pada 2018, Miftah Anwar Sani memutuskan pindah ke Badak Lampung FC dengan status bebas transfer.

Sepanjang Liga 1 2019, Miftah Anwar Sani tercatat bermain 12 kali bersama Badak Lampung FC. Miftah Anwar Sani kemudian pindah ke Persita Tangerang pada awal musim 2020.

Namun, pandemi virus corona yang membuat Liga 1 2020 dihentikan membuat Miftah Anwar Sani belum bisa bermain dengan seragam Persita Tangerang.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu kemudian meninggalkan Persita Tangerang dan berlabuh ke FK Sloboda Tuzla dengan status bebas transfer awal tahun ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X