Shin Tae-yong Geram Saat Uji Coba Timnas U22 Indonesia Mendadak Dibatalkan

Kompas.com - 05/03/2021, 16:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat geram saat laga uji coba timnas U22 Indonesia kontra Tira Persikabo mendadak dibatalkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pada konferensi pers online bersama awak media, termasuk KOMPAS.com, Jumat (5/3/2021) sore WIB.

Seperti diketahui, timnas U22 Indonesia besutan Shin Tae-yong yang dipersiapkan untuk SEA Games 2021 sejatinya akan menjajal kekuatan Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) malam WIB.

Namun, rencana uji coba tersebut mendadak batal karena belum mendapat izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Baca juga: Uji Coba Timnas U22 Sempat Batal, Adakah Pengaruhnya ke Piala Menpora?

Pihak Polri dalam keterangannya menjelaskan bahwa panitia laga uji coba ketika itu belum mengantongi izin hingga satu jam sebelum kick-off.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pun mengaku paham dengan keputusan pihak kepolisian yang harus membatalkan laga uji coba tersebut.

Dia mengakui bahwa pihaknya memang mendadak dalam mengurus perizinan laga uji coba yang rencana digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta itu.

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin," kata Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Respons Menpora Usai Uji Coba Timnas U22 Indonesia Sempat Dibatalkan

Pembatalan laga uji coba yang sangat mendadak itu kemudian mengundang kekhawatiran warganet.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X