Kompas.com - 02/03/2021, 14:00 WIB
Pemain Timnas U-19 yang juga pemain PON Jatim asal Banyuwangi, Bayu Mohamad Fiqri. Dokumentasi PribadiPemain Timnas U-19 yang juga pemain PON Jatim asal Banyuwangi, Bayu Mohamad Fiqri.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji respons yang ditunjukkan Bayu Mohamad Fiqri saat menjalani sesi latihan perdananya bersama klub berjulukan Maung Bandung itu.

Bayu resmi bergabung bersama Persib pada Oktober 2020. Meski begitu, Bayu baru bisa bergabung dalam sesi latihan tim Persib pada awal Maret 2021.

Hal tersebut disebabkan kompetisi masih belum ada kepastian setelah dihentikan sejak Maret 2020 karena wabah virus corona.

Karena belum adanya kepastian kompetisi, tim Persib pun memutuskan menghentikan aktivitas latihannya.

Maung Bandung baru kembali menggelar sesi latihan tim pada Senin (1/3/2021) setelah adanya kepastian bergulirnya turnamen Piala Menpora 2021.

Baca juga: Jawaban Pelatih Persib soal Rumor Stefano Lilipaly dan Rizky Pellu

"Bayu menunjukkan kesan yang bagus, dia masih muda, dan bisa dilihat tadi dia menunjukkan banyak energi meskipun sentuhan bolanya belum maksimal," kata Alberts seusai memimpin sesi latihan tim Persib.

"Bagus melihat Bayu karena dia punya kualitas dan pemain yang positif. Bagus juga melihatnya bisa gabung dengan tim setelah sudah cukup lama menandatangani kontrak," kata dia.

Sesi latihan perdana Persib menghadapi kompetisi musim 2021 didominasi oleh para pemain muda.

Bahkan, delapan pemain muda dari Diklat Persib yang diproyeksi membela Bandung United pun turut diikutsertakan dalam sesi latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Tercatat delapan pemain dari Bandung United seperti Indra Mustafa, Agung Mulyadi, Pian Hardiansyah, hingga Julius Josel tampak ikut berlatih bersama tim senior Persib.

Baca juga: Bela Persib Lagi, Jupe Sikapi Persaingan dengan Igbonefo-Nick Kuipers

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X