Kompas.com - 02/03/2021, 10:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat  (09/10/2020). Persib OfficialPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (09/10/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pergerakan Persib Bandung di jendela transfer awal musim 2021 cenderung pasif. Klub berjulukan Maung Bandung itu belum sama sekali mengumumkan kedatangan pemain baru dalam skuad mereka.

Sebaliknya, Persib justru lebih sering mengumumkan pemain yang keluar dari skuad. Sejauh ini, sudah ada enam pemain yang berpisah dengan Persib. Mereka adalah Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, Omid Nazari, Ghozali Siregar, dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Melepas enam pemain, tanpa ada satu pengumuman pun terkait kedatangan pemain baru tentu membuat Persib mulai dikaitkan dengan sejumlah pemain.

Nama-nama seperti Ezra Walian, Stefano Lilipaly, Rizky Pellu, hingga Wiljan Pluim ramai dirumorkan tengah menjalin komunikasi dengan Persib.

Baca juga: Doa Pelatih Persib untuk Kim Jeffrey Kurniawan yang Hengkang ke PSS

Nama Lilipaly dan Rizky Pellu paling santer dikaitkan dengan Persib. Sebab, Maung Bandung baru saja kehilangan dua pemain penting di lini tengah, Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan. 

Rizky Pellu dan Lilipaly dianggap sebagai pengganti sepadan bagi Kim dan Nazari. Terlebih lagi, Lilipaly kabarnya tidak akan memperpanjang kontrak bersama Bali United. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menanggapi santai terkait banyak rumor yang mengaitkan Maung Bandung dengan sejumlah pemain. Menurut Alberts, rumor adalah hal yang lazim dalam bursa transfer. Dia pun enggan menganggap itu sebagai sesuatu yang serius.

"Ya, ada banyak rumor. Saya sering mendengar banyak rumor. Biarkan rumor tetap menjadi rumor," kata Alberts, Senin (1/3/2021).

"Katanya Made tidak jadi bagian dari tim lagi, Dhika juga tidak lagi berada di tim, itu semua hanya rumor," kata pelatih asal Belanda itu.

Baca juga: Alasan di Balik Hengkangnya Kim Jeffrey Kurniawan dari Persib Bandung

Kebanyakan, rumor beredar melalui media sosial. Alberts mengatakan, dirinya tidak terganggu dengan kemunculan rumor-rumor tersebut, apalagi soal rumor yang berkembang di media sosial.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X