Ada Duet Lain Inter Milan yang Saingi Kebintangan Duo LuLa di Laga Lawan AC Milan

Kompas.com - 22/02/2021, 06:40 WIB
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez merayakan gol dengan rekan Romelu Lukaku (9) setelah mencetak gol pada pertandingan Serie A Liga Italia Milan vs Inter pada 21 Februari 2021 di Stadion San Siro di Milan. AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang Inter Milan Lautaro Martinez merayakan gol dengan rekan Romelu Lukaku (9) setelah mencetak gol pada pertandingan Serie A Liga Italia Milan vs Inter pada 21 Februari 2021 di Stadion San Siro di Milan.
|

KOMPAS.com - Kemenangan krusial Inter Milan dalam laga derbi versus AC Milan bukan cuma ditentukan kebintangan LuLa ( Romelu Lukaku-Lautaro Martinez). Ada duo lain yang bersinar tak kalah terang.

Dua gol Lautaro Martinez plus satu kontribusi ciamik dari Romelu Lukaku mengantar Inter Milan membabat sang rival bebuyutan, AC Milan, dengan skor 3-0 pada pekan ke-23 Liga Italia 2020-2021 di Stadion San Siro, Minggu (21/2/2021).

Tak salah jika menyebut duo LuLa (Romelu Lukaku-Lautaro Martinez) sebagai bintang utama duel bertajuk Derby della Madonnina itu.

Kendati demikian, ada kolaborasi lain di kubu Inter Milan yang memainkan peran tak kalah krusial.

Duet yang dimaksud adalah Christian Eriksen dan Ivan Perisic yang mengisi sektor tengah dalam skema 3-5-2 besutan pelatih Antonio Conte.

Baca juga: 3 Fakta Menarik AC Milan Vs Inter, Luka Donnarumma di Laga Ke-200

Eriksen didaulat Conte melakoni peran sebagai mezzala (gelandang sentral luar) sementara Perisic mengokupasi pos sayap kiri.

Episode kejadian dalam laga derbi yang paling kentara menunjukkan kontribusi Eriksen-Perisic adalah proses gol kedua Inter Milan yang diciptakan Lautaro Martinez.

Penyelesaian sederhana Lautaro Martinez di depan mulut gawang AC Milan didahului kolaborasi operan apik antara Eriksen dan Perisic.

Gol itu bernilai krusial karena bak meruntuhkan semangat juang AC Milan yang tengah getol menyerang.

Eriksen dan Perisic berperan besar dalam memastikan aliran operan cair permainan Inter Milan, terlebih dalam sebuah skema serangan balik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X