Kompas.com - 12/02/2021, 16:00 WIB
Aremania, sebutan pendukung Arema FC. KOMPAS.com/Suci RahayuAremania, sebutan pendukung Arema FC.

MALANG, KOMPAS.com - Syarat untuk mendapatkan izin Liga 1 dan Liga 2 2021 dari pihak keamanan adalah jaminan menggelar pertandingan tanpa penonton serta kegiatan lain yang berpotensi menciptakan kerumunan seperti nonton bareng (nobar). 

PSSI getol melarang dan menghimbau kepada seluruh penikmat sepak bola untuk dapat menahan diri tidak datang ke stadion maupun mengadakan nobar selama pandemi ini.

Antisipasi ganda dibuat PSSI dan PT LIB selaku penyelenggara kompetisi dalam presentasinya di rapat koordinasi bersama Kemenpora, Polri, dan Satgas Penanganan Covid-19 pada Rabu (10/2/2021) pagi.

Mereka juga menyoroti agar pertandingan-pertandingan Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, dan Persebaya Surabaya dipindah ke tempat netral.

Menanggapi isu tersebut, Arema FC mengungkapkan hingga saat ini belum mendapatkan pernyataan resmi dari federasi baik dalam bentuk surat tertulis maupun komunikasi vertikal.

Baca juga: Tanggapan Arema FC Terkait Preskon Menpora Perihal izin Liga 1 2021

Sehingga, manajemen belum bisa memastikan validitas desas-desus yang terlanjur viral di media sosial itu.

Namun, Arema FC menilai bahwa semua tergantung pada kecakapan klub dalam menerapkan syarat yang dibebankan.

Arema FC meminta perlakuan istimewa kepada empat klub tersebut harus dipertimbangkan kembali.

“Namun, yang paling penting buat kami adalah simulasi protokol kesehatan seperti apa,” tutur Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

“Kalau memang simulasi protokol kesehatan bisa dilaksanakan dan diterapkan dengan baik tentunya akan menjadi tanggung jawab semua klub untuk menjalankannya.”

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X