Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontrak Habis, Dedik Setiawan Mengaku Belum Bisa Tinggalkan Arema

Kompas.com - 11/02/2021, 21:38 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Kontrak Dedik Setiawan bersama Arema FC akan habis pada akhir Februari ini. Namun, dia mengaku belum bisa meninggalkan tim kebanggaan kota Malang tersebut.

Padahal, Dedik Setiawan tidak menampik punya banyak tawaran klub-klub lain yang ingin menggunakan jasanya, termasuk di antaranya klub dari Negeri Jiran Malaysia.

“Kemarin banyak tawaran, lebih banyak dari tim luar. Ada yang lewat pesan Instagram ada yang WhatsApp juga. Banyak yang dari Malaysia,” kata pemain berusia 26 tahun tersebut kepada KOMPAS.com.

Pemain berusia 26 tahun tersebut mengatakan masih ingin mengabdi kepada klub yang sudah membesarkan namanya.

Baca juga: Tanggapan Arema FC Terkait Preskon Menpora Perihal izin Liga 1 2021

Selain itu Dedik Setiawan juga ingin membalas jasa kepada Arema FC yang totalitas dalam pemulihan cedera lututnya pada pertengahan 2019 silam.

Arema FC sudah memberikan banyak fasilitas mulai dari pengobatan, operasi, sampai terapi demi kesembuhan lutut sang penyerang.

“Saya menunggu dari Arema, tetapi di sini dulu mau balas budi. Kan saya sudah dibiayai operasi, Alhamdulillah sudah sembuh” tutur pemain Timnas Indonesia tersebut.

“Satu tahun ini masih tetap di Arema, kalau cinta tidak akan kemana,” imbuhnya.

Dedik Setiawan juga masih penasaran dengan tim kebanggaan Aremania ini. Apalagi, musim 2020 lalu kompetisi dihentikan sehingga tidak punya banyak kesempatan berkontribusi.

Baca juga: Arema FC Setuju Pengadaan Sistem Sanksi yang Adil, Tekankan Disiplin Prokes

“Saya kemarin belum sempat main dan latihan bareng. Pas latihan virtual saja ikut bergabung jadi belum merasakan latihan bersama secara nyata,” kata mantan pemain Persekam Metro FC.

Soal kontraknya yang habis, Dedik Setiawan mengakui sudah menjalin komunikasi dengan manajemen.

“Kontrak akhir Februari habis, ada komunikasi dengan manajemen. Kemarin saya tanya PaK Ruddy (General Manajer), katanya kontrak saya aman. Tidak tahu pokoknya bilang aman,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com