Kompas.com - 11/02/2021, 21:38 WIB
Pemain Arema FC musim 2020, Dedik Setiawan. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Arema FC musim 2020, Dedik Setiawan.

MALANG, KOMPAS.com - Kontrak Dedik Setiawan bersama Arema FC akan habis pada akhir Februari ini. Namun, dia mengaku belum bisa meninggalkan tim kebanggaan kota Malang tersebut.

Padahal, Dedik Setiawan tidak menampik punya banyak tawaran klub-klub lain yang ingin menggunakan jasanya, termasuk di antaranya klub dari Negeri Jiran Malaysia.

“Kemarin banyak tawaran, lebih banyak dari tim luar. Ada yang lewat pesan Instagram ada yang WhatsApp juga. Banyak yang dari Malaysia,” kata pemain berusia 26 tahun tersebut kepada KOMPAS.com.

Pemain berusia 26 tahun tersebut mengatakan masih ingin mengabdi kepada klub yang sudah membesarkan namanya.

Baca juga: Tanggapan Arema FC Terkait Preskon Menpora Perihal izin Liga 1 2021

Selain itu Dedik Setiawan juga ingin membalas jasa kepada Arema FC yang totalitas dalam pemulihan cedera lututnya pada pertengahan 2019 silam.

Arema FC sudah memberikan banyak fasilitas mulai dari pengobatan, operasi, sampai terapi demi kesembuhan lutut sang penyerang.

“Saya menunggu dari Arema, tetapi di sini dulu mau balas budi. Kan saya sudah dibiayai operasi, Alhamdulillah sudah sembuh” tutur pemain Timnas Indonesia tersebut.

“Satu tahun ini masih tetap di Arema, kalau cinta tidak akan kemana,” imbuhnya.

Dedik Setiawan juga masih penasaran dengan tim kebanggaan Aremania ini. Apalagi, musim 2020 lalu kompetisi dihentikan sehingga tidak punya banyak kesempatan berkontribusi.

Baca juga: Arema FC Setuju Pengadaan Sistem Sanksi yang Adil, Tekankan Disiplin Prokes

“Saya kemarin belum sempat main dan latihan bareng. Pas latihan virtual saja ikut bergabung jadi belum merasakan latihan bersama secara nyata,” kata mantan pemain Persekam Metro FC.

Soal kontraknya yang habis, Dedik Setiawan mengakui sudah menjalin komunikasi dengan manajemen.

“Kontrak akhir Februari habis, ada komunikasi dengan manajemen. Kemarin saya tanya PaK Ruddy (General Manajer), katanya kontrak saya aman. Tidak tahu pokoknya bilang aman,” pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X