Kompas.com - 10/02/2021, 19:05 WIB
Pemain Arema FC M Rafli saat latihan fisik bersama tim di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (23/09/2020) pagi. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Arema FC M Rafli saat latihan fisik bersama tim di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (23/09/2020) pagi.

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC memberikan reaksi terkait hasil rapat koordinasi (rakor) antara Kemenpora, PSSI, Polri, Satgas Penanganan Covid-19, KONI Pusat, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Indonesia Basketball League (IBL) di Kantor Kemenpora, Jakarta, pada Rabu (10/02/2021).

Pertemuan tersebut ditengarai membahas agenda kegiatan keolahragaan bersama dengan Polri dan Satgas Penanganan Covid-19.

Disebutkan bahwa muara pertemuan tersebut adalah terbitnya izin penyelenggaraan kompetisi dan kegiatan olahraga lain.

Pemaparan yang dilakukan PSSI dan PT LIB terkait pelaksanaan Liga 1 2021 dan kegiatan turnamen pramusim tersampaikan kepada pihak Kepolisian walau belum ada keputusan terkait izin bergulirnya kompetisi.

Baca juga: Menpora: Belum Ada Keputusan soal Izin Liga 1 dan Liga 2 2021

Polri masih akan meninjau paparan PSSI dan PT LIB untuk memberikan izin kompetisi 2021 dan turnamen pramusim di tengah pandemi.

Menanggapi hal tersebut, Arema FC tetap memberikan apresiasi meski rakor tersebut tidak menelurkan keputusan.

Arema FC mengatakan rakor tersebut sebagai sebuah kemajuan.

Mereka beranggapan bahwa setidaknya dengan pemaparan tersebut, para otoritas keamanan dan kesehatan sudah punya gambaran mengenai keinginan, harapan dan sasaran PSSI.

Suasana rapat Koordinasi Pengkajian Terhadap Usulan Penyelenggaraan Kompetisi Sepak Bola Liga 1 & 2 pada Rabu (10/2/2021) pagi WIB.Dok. KEMENPORA Suasana rapat Koordinasi Pengkajian Terhadap Usulan Penyelenggaraan Kompetisi Sepak Bola Liga 1 & 2 pada Rabu (10/2/2021) pagi WIB.

“Ya, mengapresiasi. Semua stakeholder bisa saling support. Kami saling jaga di tengah pandemi tapi aktivitasnya harus jalan,” kata General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo kepada Kompas.com.

“Mudah-mudahan bertemu bisa melakukan aktivitas kembali, tentunya dengan prokes kesehatan,” imbuhnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X