Kompas.com - 09/02/2021, 10:40 WIB
Romelu Lukaku (kiri) berebut bola dengan Chris Smalling dalam pertandingan AS Roma vs Inter Milan pada pekan ke-17 Serie A Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu (10/1/2021). AFP/VINCENZO PINTORomelu Lukaku (kiri) berebut bola dengan Chris Smalling dalam pertandingan AS Roma vs Inter Milan pada pekan ke-17 Serie A Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu (10/1/2021).
|


KOMPAS.com - Kendati Romelu Lukaku dikenal sebagai bomber mematikan, legenda Inter Milan menilai masih ada sedikit elemen yang kurang dari sang striker.

Romelu Lukaku musim ini telah mengemas 20 gol dalam 27 laga bersama Inter Milan di berbagai kompetisi.

Catatan itu jadi bukti sahih soal produktivitas Romelu Lukaku. Walau begitu, legenda Inter Milan yang juga pernah memperkuat Juventus, Roberto Boninsegna, menilai potensi Lukaku masih bisa jauh lebih berkembang.

Roberto Boninsegna punya kapasitas yang mumpuni untuk bicara soal Romelu Lukaku mengingat status dirinya sebagai eks penyerang tajam.

Selama tujuh musim memperkuat Inter Milan pada kurun 1969-1976, Boninsegna mendulang 113 gol dalam 197 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: Juventus Vs Inter Milan, Kesempatan Lukaku Akhiri Kutukan Si Nyonya Tua

Lantas, bagaimana caranya agar Romelu Lukaku berkembang menjadi striker yang lebih ganas?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Duet Romelu Lukaku dengan Lautaro Martinez adalah salah satu yang terbaik di Eropa. Saran untuk Lukaku? Jadilah sedikit lebih egois,” kata Boninsegna.

“Terkadang Lukaku mengalirkan bola dan menempatkan rekan setim dalam posisi mencetak gol, tugas yang saya lupa melakukannya,” ujar Boninsegna sambil tertawa.

Persis seperti perkataan Boninsegna, Lukaku adalah figur bomber yang bermain untuk tim.

Sang penyerang asal Belgia itu tak cuma duduk manis menunggu servis rekan setim di depan kotak penalti musuh.

Baca juga: Setelah Legenda Treble Inter Milan, Maicon, Divisi 4 Liga Italia Diramaikan Drogba

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X