Nicolo Barella, Prototipe Gelandang Modern yang Punya 3 Kualitas Juara

Kompas.com - 08/02/2021, 19:00 WIB
Nicolo Barella melepaskan tembakan dalam pertandingan Fiorentina vs Inter Milan pada pekan ke-21 Liga Italia Serie A musim 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Artemio Franchi, Jumat (5/2/2021) malam waktu setempat. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP) AFP/ALBERTO PIZZOLINicolo Barella melepaskan tembakan dalam pertandingan Fiorentina vs Inter Milan pada pekan ke-21 Liga Italia Serie A musim 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Artemio Franchi, Jumat (5/2/2021) malam waktu setempat. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)
|


KOMPAS.com - Gelandang muda Inter Milan, Nicolo Barella (24 tahun), disebut sebagai prototipe pesepak bola modern. Ia memiliki 3 kualitas seorang pemain juara.

Nicolo Barella tampil inspiratif saat mengantar Inter Milan menang 2-0 atas Fiorentina pada laga pekan ke-21 Liga Italia 2020-2021, di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (6/2/2021) dini hari WIB.

Gol tendangan melengkung nan cantik dari Nicolo Barella menjadi pembuka jalan Inter Milan menuju raihan tripoin di pertandingan tersebut.

Performa gemilang Nicolo Barella lantas mengundang pujian dari pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi.

Arrigo Sacchi yang pernah mengantar AC Milan menjuarai Liga Champion 1988-1989 dan 1989-1990 dengan pendekatan permainan indah nan revolusioner, menyebut Barella sebagai wajah sepak bola masa kini.

“Mereka yang mencari purwarupa pesepak bola modern bisa melihat Nicolo Barella dan tak akan kecewa. Ia bermain untuk dan bersama tim, menyerang serta bertahan,” kata Sacchi.

Baca juga: Gelandang Inter Milan Tersanjung Dapat Pujian dari Legenda Juventus

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Barella menyerang dengan keberanian dan mau bersusah payah mengejar bola. Dengan melakukan itu, ia menunjukkan bahwa dirinya punya tiga kualitas fundamental seorang juara: intelegensi, kerendahan hati, dan pengetahuan,” tutur Sacchi menambahkan.

Mudah untuk mendeskripsikan seberapa krusial peran Barella buat Inter Milan racikan Antonio Conte musim ini.

Eks pilar Cagliari tersebut telah mengontribusikan 3 gol plus lima assist di Liga Italia 2020-2021.

Torehan 31 operan ke depan yang dilepas Barella dalam laga kontra Fiorentina menjadi bukti sahih bahwa sang gelandang adalah salah satu penerjemah terbaik taktik Antonio Conte yang selalu menghendaki timnya bermain secara vertikal.

Baca juga: Geser Inter dan Kembali ke Puncak, Target AC Milan Tak Berubah

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.