Polri Beri Lampu Hijau, Persib Berharap Nasib Kompetisi Segera Menemui Titik Terang

Kompas.com - 04/02/2021, 20:00 WIB
Tim Persib Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung menyambut baik kabar terkait respons positif Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk penyelenggaraan kompetisi sepak bola Indonesia musim 2021.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono berharap kabar tersebut benar adanya dan bukan sekadar wacana.

"Tentunya kami sangat berharap semoga saja Polri benar-benar bisa mengeluarkan izin. Agar kompetisi bisa secepatnya dilaksanakan," kata Teddy kepada wartawan, Kamis (04/02/2021).

Dalam Webinar yang diselenggarakan oleh SIWO Pusat pada Rabu (03/02/2021), Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin mengatakan bahwa Polri terbuka untuk memberikan izin bergulirnya kompetisi sepak bola profesional dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Pelatih Persib Menyarankan Liga 1 2020 Digelar Agustus

Pada kesempatan sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung agar kompetisi sepak bola Indonesia bisa kembali bergulir.

Zainudin Amali pun sudah menjadwalkan pertemuan bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rencananya, agenda pembicaraan dalam pertemuan tersebut tidak hanya membahas soal kelangsungan kompetisi sepak bola Indonesia.

Ada pula kompetisi profesional dari cabang olahraga lain seperti bola voli hingga bola basket yang hingga kini masih mati suri.

"Mudah-mudahan saja semua bisa sesuai dengan rencana, dan kompetisi bisa segera bergulir," ungkap Teddy.

Baca juga: Keuntungan Persib Lepas Castillion ke Como 1907 dengan Status Pinjaman

Meski nasib kompetisi mulai sedikit menemui titik terang, manajemen Persib belum akan membuat perencanaan strategis terkait persiapan menghadapi kompetisi musim 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.