Keuntungan Persib Lepas Castillion ke Como 1907 dengan Status Pinjaman

Kompas.com - 03/02/2021, 08:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) tengah berdiskusi dengan Geoffrey Castillion (kiri) dalam sesi latihan tim Persib di Stadion GBLA, Jumat (21/8/2020). Official Persib BandungPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) tengah berdiskusi dengan Geoffrey Castillion (kiri) dalam sesi latihan tim Persib di Stadion GBLA, Jumat (21/8/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung meminjamkan Geoffrey Castillion ke klub Serie C Italia, Como 1907. Penyerang asal Belanda itu akan bermain bersama Como FC hingga akhir musim 2020/2021.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyambut baik kesepakatan yang dijalin Persib dengan Como terkait peminjaman Castillion.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menganggap, peminjaman Castillion ke Como FC bisa menimbulkan dampak positif bagi Persib.

Maklum, sampai dengan saat ini kompetisi sepak bola Indonesia belum menemui kejelasan. Di sisi lain, pemain butuh bermain dalam level yang kompetitif.

Baca juga: Persib Bandung Resmi Pinjamkan Geoffrey Castillion ke Klub Liga Italia

Dengan dipinjamkan ke Como 1907, Castillion bisa kembali bermain di level kompetitif. Tentunya, ketika kembali ke Persib, dan kompetisi kembali dimulai Castillion sudah berada di level kebugaran yang ideal.

"Peminjaman terhadap Geoffrey ini merupakan hal bagus karena ia akan kembali dalam kondisi yang bugar karena menjalani pertandingan, yang mana ini penting untuk semua pesepak bola," kata Alberts, Selasa (02/02/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini langkah yang bagus dan bermanfaat, tidak hanya untuk Geoffrey tapi juga untuk Persib, karena saat ia kembali ia akan dalam kondisi yang bugar," sambung dia.

Terkait teknis kesepakatan peminjaman Castillion ke Como FC, Alberts mengaku tidak banyak mengetahuinya.

Hanya saja, klausul yang diajukan Persib kepada Como tidak berbeda dengan penawaran peminjaman lain yang diajukan kepada Persib sebelumnya.

Adapun alasan Persib sepakat dengan durasi peminjamannya, Alberts mengatakan, itu berdasar pada rencana bergulirnya Liga 1 2021.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.