Kompas.com - 02/02/2021, 20:00 WIB
Ozan Kabak memamerkan kostum dan tanda tangan bek Liverpool Virgil van Dijk via media sosial Twitter pada 25 Desember 2018. Twitter.com: @ozankabak4Ozan Kabak memamerkan kostum dan tanda tangan bek Liverpool Virgil van Dijk via media sosial Twitter pada 25 Desember 2018.
|

 

KOMPAS.com - Pindah ke Liverpool seperti mimpi yang mewujud nyata buat Ozan Kabak. Pada 2018 silam, Kabak bahkan sampai minta bantuan seorang teman agar bisa mendapatkan kostum milik Virgil van Dijk.

Ozan Kabak resmi bergabung ke Liverpool dari Schalke pada bursa transfer Januari ini dengan status pinjaman.

Liverpool mengantongi opsi untuk menebus Ozan Kabak secara permanen pada akhir musim 2020-2021 dengan biaya 18 juta pound (sekitar 345,1 miliar rupiah).

Ozan Kabak diproyeksikan menjadi solusi dari krisis di lini belakang Liverpool.

Saat ini, The Reds, julukan Liverpool, dalam kondisi darurat pertahanan karena kehilangan beberapa pilar kunci semodel Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez, hingga Fabinho karena alasan cedera.

Baca juga: Ozan Kabak, Rekrutan Liverpool Berkat Saran Teman Dekat Juergen Klopp

Tampil mengisi pos yang biasanya diperankan Virgil van Dijk jelas akan menjadi sebuah kehormatan buat Ozan Kabak.

Secara terang-terangan Kabak menyebut bahwa Virgil van Dijk adalah idolanya.

“Target pribadi saya adalah menjadi bek berkualitas top, mungkin dalam dua atau tiga tahun ke depan, seperti Virgil van Dijk. Ia adalah idola saya, saya sangat mengaguminya,” kata Kabak dalam sebuah wawancara dengan Bundesliga pada tahun lalu.

Sepanjang karier profesional, Kabak belum pernah bertatap muka langsung dalam sebuah pertandingan melawan Van Dijk.

Akan tetapi, Kabak tak kehilangan akal untuk mendapatkan kostum dan tanda tangan dari sang idola.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X