Kompas.com - 27/01/2021, 06:17 WIB
Thomas Tuchel saat Konferensi Pers usai PSG kalahkan Real Madrid pada hari Kamis (19/9/2019) di Stadion Parc de Princes twitterThomas Tuchel saat Konferensi Pers usai PSG kalahkan Real Madrid pada hari Kamis (19/9/2019) di Stadion Parc de Princes

KOMPAS.com - Manajemen Chelsea bergerak cepat dengan mendatangkan Thomas Tuchel setelah memecat legenda klub, Frank Lampard. Berikut adalah lima hal menarik soal pelatih asal Jerman tersebut.

Thomas Tuchel memenangi dua gelar Liga Perancis beruntun dan tiga piala domestik selama dua setengah tahun menangani PSG.

Pelatih berusia 47 tahun ini juga membawa Les Parisiens ke final Liga Champions pertama mrereka musim lalu.

Baca juga: BREAKING NEWS - Resmi, Thomas Tuchel Jadi Pelatih Chelsea

Namun, ia dipecat pada Desember setelah awal musim yang kurang baik serta selisih pendapat dengan beberapa petinggi Paris.

Berikut adalah 5 hal menarik soal pelatih baru Chelsea, Thomas Tuchel.

1. Pribadi yang kompleks dan terkadang sulit dimengerti

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Thomas Tuchel saat masih menangani Pelatih Paris Saint-Germain.VALERY HACHE/AFP Thomas Tuchel saat masih menangani Pelatih Paris Saint-Germain.

Pakar sepak bola Jerman BBC, Constantin Eckner, menggambarkan Tuchel sebagai "salah satu kepribadian paling rumit di sepak bola Eropa." Tuchel digambarkan sebagai seorang "power player politis" yang "gila kontrol".

Sementara, media asal Jerman, DW, juga mengutarakan bahwa "Tuchel bukan pribadi yang asing dengan perselisihan melawan petinggi klub jika ia merasa mendapat intervensi dari atas."

Di PSG, Tuchel bertengkar berkali-kali dengan direktur olahraga Leonardo sementara di Dortmund ia mendepak kepala pencari bakat Sven Mislintat perihal rencana tim memboyong Oliver Torres dari Atletico Madrid.

Ia juga bertengkar dengan CEO Hans-Joachim Watzke setelah cara ia menangani penyerangan bom terhadap bus tim Dortmund jelang laga Liga Champions kontra AS Monaco pada April 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X