BREAKING NEWS - Resmi, Thomas Tuchel Jadi Pelatih Chelsea

Kompas.com - 27/01/2021, 01:59 WIB
Thomas Tuchel saat memberi arahan dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara RB Leipzig vs PSG di Stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020. Tuchel dikabarkan akan menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea. AFP/MANU FERNANDEZThomas Tuchel saat memberi arahan dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara RB Leipzig vs PSG di Stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020. Tuchel dikabarkan akan menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea.
|


KOMPAS.com - Chelsea secara resmi telah menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih baru mereka pada Selasa (26/1/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Thomas Tuchel menggantikan posisi Frank Lampard yang didepak Chelsea dari jabatan pelatih pada Senin (25/1/2021) silam.

Bersama Chelsea, Tuchel menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan dengan opsi perpanjangan masa kerja.

Setelah melalui sejumlah asesmen dan protokol Covid-19, Tuchel dipastikan bisa memimpin Chelsea dalam duel menghadapi Wolverhampton di pentas Premier League 2020-2021 pada Rabu (27/1/20201) atau Kamis dini hari pukul 01.00 WIB.

Kendati demikian, Tuchel sekarang tetap belum boleh meninggalkan ruangan kecuali saat menjalani tugasnya melatih dan memimpin tim pada hari pertandingan, seturut dengan regulasi kesehatan yang diterapkan pemerintah Inggris. 

“Saya ingin berterima kasih kepada Chelsea FC atas kepercayaan mereka kepada saya dan staf. Kami semua menaruh rasa hormat yang besar untuk kinerja Frank Lampard dan warisan yang ia tinggalkan di Chelsea,” kata Tuchel.

Baca juga: Fakta di Balik Pemecatan Frank Lampard, 2 Pemain Chelsea Sering Cekcok

“Saya tak sabar bertemu dengan tim baru dan berkompetisi di liga paling menarik di dunia. Saya bersyukur sekarang bisa menjadi bagian dari keluarga Chelsea. Rasanya luar biasa,” ujar Tuchel menambahkan.

Tuchel langsung mencatat sejarah di Chelsea. Ia merupakan pria Jerman pertama yang pernah duduk di kursi peracik strategi klub beralias The Blues tersebut. 

Pelatih berusia 47 tahun itu bakal bereuni dengan eks anak didiknya, yakni Christian Pulisic dan Thiago Silva.

Pulisic pernah berkolaborasi dengan Tuchel di Borussia Dortmund. Sementara itu, Thiago Silva merupakan andalan Tuchel di jantung pertahanan Paris Saint-Germain. 

Halaman:


Sumber Chelsea
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X