Kompas.com - 24/12/2020, 00:20 WIB
Momen striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, saat membobol gawang Brighton pada lanjutan pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (3/10/2020) malam WIB. AFP/JAN KRUGERMomen striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, saat membobol gawang Brighton pada lanjutan pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (3/10/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Asisten pelatih Everton, Davide Ancelotti, menyebut salah satu pemain dalam timnya memiliki kesamaan dengan penyerang Juventus dan ikon timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Pemain yang dimaksud oleh putra pelatih Carlo Ancelotti itu adalah penyerang muda berkebangsaan Inggris milik Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Davide menyebut Calvert-Lewin sebagai pemain spesial, dengan perkembangan nyata dalam setiap pertandingan serta mampu tampil menonjol dalam ajang kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

"Tuntutan serta level permainan di Premier League terkadang menyulitkan pemain tampil menonjol dibandingkan yang lain, sementara dia bisa tampil mengesankan dari sudut pandang kemampuan fisik sebagai pesepak bola," ujarnya seperti dikutip Kompas.com dari TalkSport.

Baca juga: Everton Vs Man United, Doa Carlo Ancelotti Gagal Terwujud

"Saat ini perkembangannya mungkin masih berada di tahap awal dan masih harus bekerja keras dalam latihan, saya sendiri mulai melihat adanya perkembangan pesat darinya di tiap pertandingan," kata Davide menambahkan.

Calvert-Lewin kini disebut mulai mampu belajar untuk memanfaatkan keunggulan dari segi fisiknya secara optimal, saat memperoleh kesempatan bertanding di berbagai ajang.

Hal tersebut menurut Davide, merupakan salah satu kemampuan yang biasanya dimiliki segelintir pemain bertalenta besar contohnya Cristiano Ronaldo.

"Mereka mampu memahami kekuatan tubuh serta naluri dengan sangat baik, begitu juga Ronaldo yang mempelajari keunggulan fisiknya dengan sangat baik," katanya menjelaskan.

Baca juga: Jadwal Piala Liga Inggris - Spurs Ditantang Klub Championship, Everton Bentrok MU

Davide memiliki pengalaman melihat Ronaldo berlatih dari dekat, saat menjadi bagian staf kepelatihan Real Madrid yang dipimpin oleh sang ayah pada kurun waktu 2013 hingga 2015 lalu.

Faktor keunggulan fisik Ronaldo juga berpengaruh pada produktivitasnya di lapangan, dengan catatan 16 gol dari 13 penampilan bersama Juventus di berbagai ajang musim ini.

Di lain sisi, Calvert-Lewin sejauh ini sanggup menorehkan 14 gol dari 16 pertandingan bersama Everton di semua ajang, dengan 11 gol di antaranya ia cetak di ajang Premier League 2020-2021.



Sumber TalkSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X