Kompas.com - 23/12/2020, 22:00 WIB
Karim Benzema (kiri) berduel dengan Dentinho (kanan) dalam laga matchday kelima Grup B Liga Champions, Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. AFP/SERGEI SUPINSKYKarim Benzema (kiri) berduel dengan Dentinho (kanan) dalam laga matchday kelima Grup B Liga Champions, Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Eks Pelatih Timnas Perancis, Raymond Domenech, menceritakan proses metamorfosis striker Real Madrid, Karim Benzema.

Domenech yang menukangi Perancis ada rentang 2004-2010 menceritakan metamorfosis Karim Benzema, dari figur yang malas mengejar bola, sampai kini menjadi striker serbabisa.

“Secara fisik, Benzema seperti monster, namun dahulu dia tak menunjukkan semua potensi yang dimilikinya," kata Domenech.

"Cukup bagi Benzema untuk berkata: ‘Saya di sini yang bertugas untuk mencetak gol, sementara pemain lain harus bekerja keras,” tutur Domenech menceritakan perangai minor Benzema pada masa awal meniti karier.

Domenech menjadi saksi langsung pertumbuhan Benzema dan bahkan memberikan debut membela Prancis buat sang striker pada 2007 di laga ekshibisi kontra Austria.

Baca juga: Jadi Pemain Terbaik La Liga, Benzema Bangga Geser Messi dan Ronaldo

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laga debut Benzema untuk Perancis berakhir manis dengan dirinya sukses mencetak gol semata wayang kemenangan tim atas Austria.

Domenech berkisah bahwa di masa lalu Benzema kerap bermain seadanya dan tak punya etos kerja tinggi.

“Benzema pernah di fase itu dan dia bukanlah satu-satunya. Dia hanya mau bergerak dengan memegang bola dan seolah berkata: ‘Saya tak perlu bekerja keras, saya yang terbaik, cukup,” ujar Domenech yang berjasa mengantar Perancis menuju final Piala Dunia 2006.

Kendati demikian, pandangan Domenech soal Benzema kini telah berubah.

Di mata Domenech, Benzema tumbuh menjadi penyerang lengkap.

Baca juga: Karim Benzema, Sosok Cristiano Ronaldo Baru di Real Madrid

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.