Kompas.com - 23/12/2020, 23:21 WIB
Gelandang Ceko Sparta Praha Michal Sacek (kanan) dan gelandang Italia AC Milan Sandro Tonali bersaing memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Eropa UEFA antara Sparta Praha dan AC Milan di Praha pada 10 Desember 2020. AFP/MICHAL CIZEKGelandang Ceko Sparta Praha Michal Sacek (kanan) dan gelandang Italia AC Milan Sandro Tonali bersaing memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Eropa UEFA antara Sparta Praha dan AC Milan di Praha pada 10 Desember 2020.
|


KOMPAS.com - AC Milan dipastikan bisa membawa serta Sandro Tonali dan Ante Rebic dalam laga pekan ke-14 Liga Italia 2020-2021 kontra Lazio.

AC Milan bakal menjamu Lazio di San Siro pada Kamis (24/12/20) dini hari pukul 02.45 WIB.

Kabar melegakan datang buat pelatih AC Milan, Stefano Pioli, yang akhirnya bisa menyertakan Sandro Tonali dan Ante Rebic ke dalam tim.

Rebic sudah absen sejak laga pekan ke-13 silam saat Milan menekuk Sassuolo 2-1. Masalah otot membuat sang penyerang Kroasia tersebut absen.

Baca juga: Sassuolo Vs AC Milan, Gol Cepat Rafael Leao Sudah Direncanakan

Alhasil, saat melawan Sassuolo barisan penggedor Milan diisi nama-nama belia semodel Rafael Leao, Daniel Maldini, Lorenzo Colombo, hingga Emil Roback yang baru berusia 17 tahun.

Kepulihan Sandro Tonali menjadi angin segar lain mengingat Milan sempat diterpa krisis gelandang bertahan menjelang duel kontra Lazio.

Tonali tak mampu menyelesaikan laga kontra Sassuolo lantaran masalah pada otot aduktor kaki kanannya.

Situasi menjadi rumit bagi Milan karena Ismael Bennacer juga masih cedera, sementara Franck Kessie malah diganjar kartu kuning di partai versus Sassuolo yang otomatis menyebabkan dirinya terlilit skorsing pada pekan berikut kontra Lazio.

Milan sempat hanya menyisakan Rade Krunic sebagai satu-satunya personel yang secara natural bisa mengisi pos jangkar dalam skema 4-2-3-1 racikan Pioli.

Baca juga: VIDEO - Deretan Momen Olahraga yang Kalah Cepat dari Gol Rafael Leao

Kondisi darurat itu pun menyembulkan wacana soal penempatan Hakan Calhanoglu di pos jangkar bersama Krunic.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber AC Milan
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.