Bonucci: Kekalahan dari Fiorentina Laga Terburuk Juventus Musim Ini

Kompas.com - 23/12/2020, 21:00 WIB
Sundulan bek Juventus Leonardo Bonucci yang menggetarkan jala Torino pada laga lanjutan Liga Italia 2020-2021 di Stadion Allianz, Sabtu (5/12/2020) atau Minggu dini hari WIB. AFP/ANDREAS SOLAROSundulan bek Juventus Leonardo Bonucci yang menggetarkan jala Torino pada laga lanjutan Liga Italia 2020-2021 di Stadion Allianz, Sabtu (5/12/2020) atau Minggu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bek Juventus, Leonardo Bonucci, menyampaikan permohonan maaf secara terbuka usai timnya menderita kekalahan 0-3 dari Fiorentina dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Italia, Serie A 2020-2021, pada Selasa (22/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Bonucci mengaku timnya tidak berada dalam standar penampilan terbaik, bahkan gawang Juventus sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan tiga menit melalui aksi penyerang muda Fiorentina, Dusan Vlahovic.

"Ini adalah penampilan terburuk Juventus selama paruh pertama musim ini, saya meminta maaf kepada para suporter mewakili seluruh pemain," ujar Bonucci seperti dilansir Kompas.com dari Football Italia.

Melalui tulisan yang diunggahnya di akun media sosial, Bonucci enggan berkomentar lebih jauh terkait hasil buruk dalam laga menghadapi Fiorentina.

Baca juga: Juventus Tumbang, Pirlo Kecam Bianconeri yang Terlihat Fokus Liburan

"Tidak ada yang dapat saya tambahkan (selain menyampaikan permohonan maaf)," ujarnya di akhir kalimat dalam unggahan tersebut.

Fiorentina mengakhiri catatan tak terkalahkan Juventus, sejak ajang Serie A musim 2020-2021 bergulir pada September lalu.

Mereka juga menjadi tim pertama yang mampu membobol gawang Juventus lebih dari dua kali dalam satu laga pada ajang Serie A musim ini.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyebut anak asuhnya seperti kehilangan fokus saat turun bermain menghadapi Fiorentina.

"Kami seperti berlaga tanpa keinginan untuk meraih kemenangan, jadi segalanya menjadi sangat sulit terlebih setelah kami bermain dengan 10 orang," kata Pirlo.

Baca juga: Juventus Vs Fiorentina, Jurus La Viola Permalukan Bianconeri

"Para pemain seperti sudah memikirkan untuk berlibur, hal itu tidak semestinya terjadi dan berakibat pada hilangnya kesempatan mengakhiri 2020 dengan kemenangan," ujarnya lagi.

Juventus kini tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan raihan 24 poin dari 13 pertandingan, berselisih tujuh angka dari raihan tim di posisi teratas klasemen saat ini, AC Milan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X