Bursa Transfer - Villarreal Berencana Segera Pulangkan Kubo ke Madrid

Kompas.com - 23/12/2020, 23:40 WIB
Real Madrid midfielder Takefusa Kubo looks on against Bayern Munich during their International Champions Cup match on July 20, 2019 at NRG Stadium in Houston, Texas. (Photo by AARON M. SPRECHER / AFP) AARON M. SPRECHERReal Madrid midfielder Takefusa Kubo looks on against Bayern Munich during their International Champions Cup match on July 20, 2019 at NRG Stadium in Houston, Texas. (Photo by AARON M. SPRECHER / AFP)

KOMPAS.com - Penyerang asal Jepang, Takefusa Kubo, dikabarkan bakal kembali lebih awal menuju Real Madrid usai menjalani masa peminjaman di Villarreal sejak awal musim ini.

Madrid mengirimkan Kubo menuju sesama tim peserta kompetisi teratas Liga Spanyol, LaLiga, tersebut dengan harapan sang pemain memperoleh jam terbang lebih banyak sebagai pilar utama Villarreal.

Namun, dari kesempatan untuk turun bermain dalam 18 pertandingan di ajang LaLiga maupun Liga Europa 2020-2021, Kubo lebih banyak masuk dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti.

Seperti dilansir Kompas.com dari Marca, Villarreal sendiri sudah mulai membuka pembicaraan dengan Madrid untuk menarik kembali pemain 19 tahun itu pada bursa transfer Januari mendatang.

Baca juga: Terkait Kemanusiaan, Iker Casillas Kembali ke Pangkuan Real Madrid

Kubo dikabarkan tidak termasuk dalam daftar pemain prioritas pelatih Villarreal, Unai Emery, yang lebih sering memainkannya dalam agenda pertandingan di ajang Liga Europa.

Bahkan dalam dua laga terakhir LaLiga menghadapi Osasuna dan Athletic Bilbao, Kubo tidak mendapat menit bermain meskipun sejumlah pemain di lini serang Villarreal harus absen.

"Saya tidak ingin menurunkan seorang pemain dalam sepuluh laga berurutan apabila gagal menunjukkan performa terbaik, hal ini berlaku untuk semua anggota tim termasuk pilar berusia muda," kata Emery seperti dikutip dari Marca.

"Kubo harus berjuang untuk menunjukkan kepantasan mendapat kesempatan bermain, di sini syaratnya hanya ada satu yakni bermain untuk memperoleh kemenangan," ujarnya lagi.

Emery lebih memilih sejumlah nama pemain muda lain yang juga merupakan bakat asli daerah seperti Yeremi Pinto, Fer Nino, dan Alex Baena.

Langkah untuk mengembalikan Kubo menuju Madrid juga memungkinkan Villarreal leluasa untuk menyusun ulang anggaran gaji demi mencari pemain baru di bursa transfer Januari nanti.

Baca juga: Mo Salah Terbuka Pindah ke Real Madrid atau Barcelona, jika...

Misi utama Emery adalah mencari pengganti gelandang serang Vicente Iborra yang harus menepi karena mengalami cedera.

Kubo kali terakhir tampil berseragam Villareal pada 13 Desember lalu di ajang LaLiga, saat timnya meraih hasil imbang 1-1- dalam lawatan ke kandang Real Betis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.