Kompas.com - 04/12/2020, 10:20 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, saat memberi arahan kepada anak asuhnya dalam laga kontra Tottenham Hotspur, Minggu (12/7/2020) malam WIB. AFP/TIM GOODE Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, saat memberi arahan kepada anak asuhnya dalam laga kontra Tottenham Hotspur, Minggu (12/7/2020) malam WIB.

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal bisa dikatakan seperti memiliki dua jati diri karena menunjukkan penampilan yang jauh berbeda di Liga Europa dan Liga Inggris musim ini.

Terkini, Arsenal sukses mengalahkan Rapid Wina 4-1 di Stadion Emirates pada laga kelima Grup J Liga Europa, Kamis (3/12/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Arsenal tercatat atas nama Alexandre Lacazette (10'), Pablo Mari (18'), Eddie Nketiah (44'), dan Emile Smith-Rowe (66').

Adapun satu-satunya gol balasan Rapid Wina diciptakan oleh Koya Kitagawa pada menit ke-47.

Kemenangan atas Rapid Wina membuat Arsenal lolos ke fase gugur atau 32 besar Liga Europa musim ini dengan status juara Grup J.

Baca juga: Arsenal Ukir 5 Kemenangan Liga Europa, Arteta Ikuti Jejak Wenger

Arsenal lolos berkat rekor 100 persen kemenangan dengan catatan mencetak 16 gol dan baru kebobolan tiga kali dari lima laga.

Artinya, rata-rata gol Arsenal di Liga Europa musim ini mencapai 3,2 per laga.

Jika dibandingkan, penampilan Arsenal di Liga Inggris sangat jauh berbeda.

Arsenal saat ini masih tertahan di peringkat 14 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 13 poin, hasil dari empat kemenangan, satu hasil imbang, dan lima kali kalah.

Dari 10 pertandingan, Arsenal baru mencetak 10 gol dan sudah kebobolan 12 kali.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X