Arsenal Ukir 5 Kemenangan Liga Europa, Arteta Ikuti Jejak Wenger

Kompas.com - 04/12/2020, 09:22 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta AFP/TOLGA AKMENPelatih Arsenal, Mikel Arteta

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengikuti jejak Arsene Wenger seusai mengantar anak asuhnya mengalahkan Rapid Wina.

Duel Arsenal vs Rapi Wina merupakan laga kelima Grup G Liga Europa yang berlangsung di Stadion Emirates, Kamis (3/12/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Arsenal tampil gemilang dan berhasil menang 4-1 berkat gol Alexandre Lacazette (10'), Pablo Mari (18'), Eddie Nketiah (44'), serta Emile Smith Rowe (66').

Adapun satu-satunya gol balasan Rapid Wina diciptakan oleh Koya Kitagawa pada menit ke-47.

Kemenangan atas Rapid Wina membuat Arsenal lolos ke fase gugur atau 32 besar Liga Europa musim ini dengan status juara Grup B.

Arsenal saat ini memimpin klasemen Grup B dengan koleksi poin sempurna, 15, dan sudah tidak mungkin terkejar lagi oleh tim lain karena tersisa satu pertandingan.

Baca juga: Rekap Hasil Tim Inggris di Liga Europa - Arsenal Digdaya, Spurs dan Leicester Frustrasi

Dalam sejarah kompetisi antarklub Eropa, ini adalah kali kedua Arsenal berhasil menyapu bersih lima laga fase grup dengan kemenangan.

Arteta sukses mengikuti jejak Arsene Wenger yang juga pernah membawa Arsenal meraih lima kemenangan beruntun pada fase grup kompetisi antarklub Eropa.

Arsene Wenger melakukan hal itu pada musim 2005-2006. Bedanya, Arsene Wenger mencetak sejarah tersebut di Liga Champions, sementara Arteta di Liga Europa.

Arsene Wenger saat itu juga sukses mengantar Arsenal sampai menjadi runner up Liga Champions 2005-2006.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Arsenal,Opta
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X