Legenda Man United Dukung Alex Telles "Manfaatkan" Absennya Shaw

Kompas.com - 19/11/2020, 22:20 WIB
Bruno Fernandes (kanan) merayakan golnya bersama Alex Telles pada laga pertama Grup H Liga Champions yang mempertemukan PSG vs Man United di Stade de France, Selasa (20/10/2020). AFP/ FRANCK FIFEBruno Fernandes (kanan) merayakan golnya bersama Alex Telles pada laga pertama Grup H Liga Champions yang mempertemukan PSG vs Man United di Stade de France, Selasa (20/10/2020).
|

KOMPAS.com - Bek kiri legendaris Manchester United, Denis Irwin, mengatakan absennya Luke Shaw bisa menjadi peluang besar bagi pemain baru Setan Merah, Alex Telles.

Alex Telles baru memainkan satu laga untuk Man United sejak bergabung dari Porto pada akhir jendela transfer musim panas lalu.

Namun, aksi bek asal Brasil itu memberikan gambaran yang menjanjikan saat Man United menang 2-1 atas Paris Saint-Germain pada laga Liga Champions beberapa waktu lalu.

Sayangnya, tak lama usai lawan PSG, Telles kemudian dinyatakan positif Covid-19, yang menghambat momentumnya untuk terus membela Man United.

Baca juga: Fullback Manchester United Alex Telles Positif Covid-19

 

Kini, tepatnya pada Selasa (17/11/2020), federasi sepak bola Brasil mengonfirmasi Telles dinyatakan negatif Covid-19.

Dia pun masuk dalam skuad Brasil saat menang 2-0 atas Uruguay pada Selasa malam.

Telles pun berpeluang tampil saat Man United melawan West Brom pada Sabtu (21/11/2020) dalam lanjutan laga Liga Inggris.

Terkait hal tersebut, Irwin yakin pertandingan itu merupakan peluang besar bagi Telles, mengingat Shaw akan absen sebulan karena masalah hamstring.

Baca juga: Bukan Bek Sayap Kaleng-kaleng, Jadi Alasan Man United Rekrut Alex Telles

"Ini adalah kesempatan baginya sekarang, dengan pertandingan yang akan datang, untuk 'terjun' ke sana,” kata Irwin, dikutip dari situs resmi klub.

"Terkadang karena kurangnya cedera, Anda berhasil mempertahankan posisi bek kiri," ucapnya.

"Maksud saya, kami belum terlalu sering melihatnya saat bertahan, tetapi Premier League adalah liga yang tangguh dan dia adalah seorang bek sayap, jadi dia harus bagus dalam bertahan," tuturnya.



Sumber Man United
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X