Bukan Bek Sayap "Kaleng-kaleng", Jadi Alasan Man United Rekrut Alex Telles

Kompas.com - 06/10/2020, 16:00 WIB
Alex Telles saat menandatangani kontrak bersama Manchester United. Tangkapan layar Twitter @ManUtdAlex Telles saat menandatangani kontrak bersama Manchester United.

KOMPAS.com - Bek kiri baru Manchester United yang bakal beraksi di Liga Inggris musim ini, Alex Telles, disebut bukan bek sayap dengan mutu rendah alias "kaleng-kaleng".

Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, usai klub berhasil mendatangkan Alex Telles.

Alex Telles resmi didatangkan Man United di detik-detik akhir ditutupnya bursa transfer Liga Inggris pada Senin (5/10/2020) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

The Red Devils, julukan Manchester United, merekrut Alex Telles dari salah satu klub besar Liga Portugal, FC Porto.

Baca juga: Janji Manis Alex Telles, Rekrutan Anyar Manchester United

Bek sayap berusia 27 tahun itu didatangkan Man United dari FC Porto dengan mengeluarkan dana sebesrar 17 juta euro atau sekitar Rp 294 miliar, dengan 2 juta euro di antaranya bonus.

Alex Telles akan berada di Old Trafford hingga empat musim, atau tepatnya sampai 30 Juni 2024.

Selain itu, bek kiri berpaspor Brasil itu juga memiliki opsi perpanjangan kontrak di tahun kelima.

Kehebatan dari Alex Telles ini adalah sebagai bek sayap yang mampu mendulang 26 gol serta 57 assist dari 195 bersama FC Porto di semua kompetisi, sebagaimana berdasarkan data Transfermarkt.

Baca juga: Berita Transfer - MU Resmi Datangkan Alex Telles, Juve Rekrut Chiesa

Kualitas itulah yang disebut-sebut membuat Ole Gunnar Solskjaer merekrutnya ke Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer mengaku pemain 27 tahun itu adalah sosok yang dibutuhkan dalam timnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X