Liga 1 Masih Tanpa Kepastian, Gelandang Persib Pulang ke Swedia

Kompas.com - 11/11/2020, 20:40 WIB
Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Omid Nazari.

BANDUNG, KOMPAS.com - Omid Nazari memilih pulang ke Swedia selama aktivitas tim Persib Bandung diliburkan sementara waktu.

Klub berjulukan Maung Bandung itu memang meliburkan seluruh skuad selama dua bulan lantaran Liga 1 2020 kembali ditunda hingga awal tahun 2021.

"Tentu, saya harus kembali ke rumah sekarang, kembali ke negara saya. Itulah rencananya. Saya akan berada di sana sambil menunggu kabar terbaru dari klub," kata Nazari kepada wartawan, Rabu (11/11/2020).

Selama di Swedia, Nazari juga akan tetap menjalani program latihan mandiri, sesuai dengan yang diinstruksikan tim pelatih.

Menurut pemain berdarah Iran-Filipina itu, para pemain tetap diwajibkan menjaga kondisi fisik meski diliburkan.

Baca juga: Nestapa Fabiano Beltrame, Belum Bisa Memberi Kontribusi Maksimal untuk Persib

"Ya, tentunya kami harus tetap berlatih mandiri, kami akan mendapat program dari pelatih selama libur ini," ungkap mantan pemain Ceres Negros itu.

Ke depannya, Nazari belum bisa memastikan kapan akan kembali ke Bandung.

Menurutnya, semua tergantung keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam menentukan jadwal lanjutan kompetisi.

Diperkirakan, Nazari dan para pemain Persib lainnya akan kembali berkumpul pada 3 Januari 2021 bila kompetisi dipastikan kembali bergulir pada Februari tahun depan.

"Saya belum tahu kapan akan kembali. Semuanya tergantung kapan liga akan dimulai. Saya pikir tergantung itu. Kapan pun kami mendapat kabar, saya hanya akan mengikuti itu," ujar pemain 29 tahun itu.

Baca juga: Berkat Komitmen, Pelatih Persib Tak Khawatir Kehilangan Skuad

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X