Oezil Sambut Kembalinya Gunnersaurus, Maskot Arsenal yang Hampir Punah

Kompas.com - 11/11/2020, 17:00 WIB
Maskot Arsenal, Gunnersaurus. IAN STEPHEN / PRO SPORTS IMAGES LTD / DPPI VIA AFPMaskot Arsenal, Gunnersaurus.

KOMPAS.com - Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, menyambut kehadiran maskot klub, Gunnersaurus, yang sebelumnya berada di ambang "kepunahan".

Gunnersaurus sudah satu bulan lebih tidak terlihat di Stadion Emirates, markas kebanggaan Arsenal.

Jerry Quy, sosok di balik boneka dinasaurus hijau itu dipecat Arsenal pada 5 Oktober 2020, demi menghemat anggaran klub selama pandemi Covid-19.

Pemecatan Jerry Quy kemudian mengundang kritik, hingga mendorong para fans melakukan penggalangan dana.

Mesut Oezil pun turun tangan. Dia bersedia membayar gaji Jerry Quy agar pria yang berperan sebagai maskot klub sejak 1993 itu tidak kehilangan pekerjaan.

Baca juga: Mesut Oezil Ingin Bayar Gaji Gunnersaurus yang Baru Saja Dipecat Arsenal

Berdasarkan pemberitaan Reuters, Arsenal sejatinya sempat mengatakan bahwa mereka akan kembali menghadirkan Gunnersaurus ketika para penggemar diizinkan ke stadion.

Namun, tak lama setelah Gunnersaurus tiada, Arsenal seolah tertimpa sial.

Klub berjuluk The Gunners itu menelan dua kekalahan beruntun di kandang dalam pentas Liga Inggris, yakni ketika berhadapan dengan Leicester City (0-1) dan Aston Villa (0-3).

Gunnersaurus kini sudah kembali. Dia tampil untuk pertama kalinya di Stadion Emirates setelah lebih dari satu bulan.

Baca juga: Arsenal Vs Aston Villa - Kalah Telak, Arteta: Kami Tampil di Bawah Standar!

Kabar baik itu diketahui seusai Gunnersaurus mengunggah foto yang menunjukkan potret dirinya di stadion berkapasitas 60.704 orang itu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X