Profil Demba Ba, Pernah Jadi Pahlawan Fans Man United dan Bangkit dari Patah Kaki

Kompas.com - 05/11/2020, 08:42 WIB
Penyerang Istanbul Basaksehir, Demba Ba, merayakan gol ke gawang Manchester United pada laga Grup H Liga Champions, Kamis (5/11/2020) di hari WIB. AFP/OZAN KOSEPenyerang Istanbul Basaksehir, Demba Ba, merayakan gol ke gawang Manchester United pada laga Grup H Liga Champions, Kamis (5/11/2020) di hari WIB.

KOMPAS.com - Nama penyerang Istanbul Basaksehir, Demba Ba, ramai diperbincangkan setelah ia mencatatkan satu gol dalam kemenangan mengejutkan 2-1 timnya atas Manchester United pada Kamis (5/11/2020).

Gol Demba Ba pun datang lewat situasi luar biasa.

Tak ada satu pun pemain Manchester United yang berada di dekat pemain berusia 35 tahun ini.

Pemain asal Senegal ini punya kebebasan setengah lapangan di Stadion Basaksehir Fatih Terim untuk menggiring bola dan menaklukkan kiper Dean Henderson.

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menggambarkan permainan bertahan Man United untuk gol tersebut seperti "sepak bola U10".

Baca juga: Scholes soal Bek Man United untuk Gol Demba Ba: Seperti Sepak Bola U10

Berkat gol tersebut, Demba Ba (35 tahun dan 163 hari) menjadi pemain asal Afrika tertua kedua yang mencetak gol di ajang Liga Champions di belakang Didier Drogba (36 tahun dan 259 hari) dari November 2014.

Ini adalah gol keempat Demba Ba ke gawang Manchester United. Sebelum ini, ia mencatatkan dua gol ke gawang Setan Merah saat memperkuat Newcastle United dan satu gol saat memperkuat Chelsea.

Ya, Demba Ba bukan nama baru bagi para pencinta sepak bola Inggris.

Pada musim panas 2011, Demba Ba diplot bermain di Premier League bersama Stoke City.

Sayang, transfer 6 juta pound Ba dari Hoffenheim ke Stoke gagal setelah tes medis sang pemain menemukan masalah di lututnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X