Liga 1 Ditunda sampai Awal 2021, Persib Minta Tanggal Pasti

Kompas.com - 29/10/2020, 17:20 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADirektur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono.

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung menanggapi keputusan PSSI menunda lanjutan kompetisi sepak bola profesional Indonesia hingga awal 2021.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (28/10/2020).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan, pihaknya tidak masalah dengan keputusan tersebut.

Namun, Teddy mengatakan, manajemen Persib meminta ketegasan PSSI terkait jadwal pasti digelarnya lanjutan kompetisi musim ini.

Baca juga: 12 Exco PSSI Sepakat Shopee Liga 1 2020 Mundur ke Tahun Depan

"Kami meminta tanggal berapa pastinya. Malah di situ disebut awal tahun. Makanya, itu bikin pusing semua. Mending tentukan jika Februari ya sama tanggalnya, misalnya tanggal 1 gitu, awal 2021 juga kan ngawang-ngawang," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Kamis (29/10/2020).

Menurut kabar, kompetisi akan dilanjutkan pada Februari 2021. Bila kabar tersebut benar adanya, Persib akan meliburkan skuadnya.

Namun, Teddy belum mau berkomentar banyak terkait isu tersebut.

Teddy mengatakan, manajemen Persib masih menunggu surat resmi dari PSSI. Teddy berharap, dalam surat tersebut, diharapkan tercantum tanggal pasti penyelenggaraan lanjutan kompetisi musim ini.

Sebab, bila tidak ada tanggal pasti, klub akan kebingungan dalam menentukan program persiapan.

Baca juga: Kompetisi Tak Jelas, Persib Bandung Rugi Besar

"Biasanya, prosesnya kita tunggu surat resminya. Kita tunggu itu deh, jadi semua di klub bisa membuat perencanaan dengan baik. Kalau hanya disebut awal 2021, bulan Maret juga awal tahun kan?" ujar Teddy.

"Makanya, kalau misalkan bulan Februari, kita kan persiapan tim itu enam sampai delapan minggu, kalau bulan Februari, ya kita liburkan saja. Pemain pulang semua," ucap dia.

Setelah surat resmi diterima, manajemen Persib akan segera menggelar pertemuan dengan pemain, pelatih, dan staf tim.

Menurut Teddy, dalam pertemuan tersebut, manajemen akan membahas sejumlah hal, seperti masalah gaji dan program persiapan.

"Mending tunggu surat resminya saja biar tidak bingung lagi. Setelah ada surat resmi, kami akan berdiskusi dengan pelatih baiknya gimana," tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X