Kompetisi Tak Jelas, Persib Bandung Rugi Besar

Kompas.com - 28/10/2020, 20:20 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADirektur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung dibuat pusing dengan ketidakjelasan jadwal lanjutan kompetisi musim ini.

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan, ketidakjelasan kompetisi membuat klub berjulukan Maung Bandung itu mengalami kerugian finansial yang besar.

Teddy enggan menyebut berapa jumlah kerugian Persib. Namun, dia memastikan jumlah kerugian Persib cukup besar, terhitung sejak pertengahan Mei 2020 kompetisi ditangguhkan karena wabah virus corona.

Tidak ada kompetisi, klub pun merugi. Pemasukan mereka berkurang, sementara pengeluaran terus membengkak. Sebab, manajemen klub tetap harus memenuhi hak pemain, pelatih, hingga staf tim.

Baca juga: Bayu Fiqri Masuk dalam Regenerasi Skuad Persib Bandung

Tak ayal, hal tersebut membuat manajemen Persib pun dibuat pusing. Terlebih, hingga saat ini belum ada kabar kapan kompetisi akan kembali digelar.

"Sampai saat ini, belum ada (kabar soal lanjutan kompetisi), pusing nih. Kalau kerugian pasti ada, saya enggak bisa sebut berapa, tetapi yang pasti banyak. Jadi, memang memusingkan sekali," tutur Teddy saat dihubungi wartawan, Rabu (28/10/2020).

Tidak hanya Persib, ketidakjelasan terkait lanjutan kompetisi pun membuat semua klub merugi.

Sejumlah tim sampai meliburkan skuadnya hingga kabar soal jadwal lanjutan kompetisi musim ini resmi diumumkan.

Baca juga: Ini Nomor Punggung Pemain Baru Persib dari Timnas U19 Bayu Fiqri

Meski begitu, Persib tidak mengikuti jejak banyak klub profesional Indonesia yang meliburkan aktivitas sepak bolanya di tengah ketidakjelasan jadwal kompetisi.

Persib tetap melanjutkan program persiapan menghadapi kompetisi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X