Penundaan Kompetisi Diperpanjang, Arema FC Tuntut Dua Hal

Kompas.com - 29/10/2020, 16:00 WIB
Pemain asing Arema FC, Bruno Smith saat latihan perdana bersama tim di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (05/10/2020) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Arema FC, Bruno Smith saat latihan perdana bersama tim di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (05/10/2020) sore.

 

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC legawa dengan kabar perpanjangan penundaan semua kompetisi Indonesia sampai akhir tahun 2020 ini.

Sebuah kabar yang membuat harapan mereka untuk berkompetisi awal November ini pupus.

Namun, tim berlogo Kepala Singa Mengepal tersebut menuntut dua hal.

Pertama, ada rilis resmi soal kepastian penundaan. Kedua, ada jaminan dari pihak kepolisian untuk menggelar kompetisi setelah masa yang sudah ditentukan.

Dengan demikian, tim bisa menyusun langkah-langkah yang dibutuhkan.

Baca juga: Kata Penyemangat Luciano Leandro kepada Legiun Asing di Liga 1

"Semoga ini keputusan final dan diberikan jaminan izin dari pihak kepolisian," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, kepada Kompas.com.

Selain itu, Sudarmaji juga meminta federasi dan pihak operator segera mengambil langkah lanjutan dengan pokok pembahasan masalah keuangan klub.

Dengan kata lain, masalah kepastian pencairan subsidi sudah dijanjikan.

Sebab, selama masa penantian lanjutan kompetisi, tim sudah mengeluarkan dana-dana operasional tanpa ada pemasukan dan kini klub harus harus memutar otak karena kompetisi ditunda lebih lama, sedangkan pengeluaran operasional terus berjalan.

"Kami pihak klub memohon agar segera ada arahan dari federasi dan LIB, utamanya dalam penyelamatan operasional klub, yakni terkait kepastian subsidi," tutur pria asal Banyuwangi itu.

"Sebab, dengan keputusan itu, klub akan dihadapkan untuk melakukan recovery finansial, termasuk acuan legal untuk melakukan diskusi dengan pemain, pelatih, ofisial klub, termasuk sponsorship," katanya.

Baca juga: 12 Exco PSSI Sepakat Shopee Liga 1 2020 Mundur ke Tahun Depan

Selama persiapan untuk lanjutan Liga 1 2020, Arema FC sudah belanja besar dengan mendatangkan satu pelatih baru dan dua pemain sekaligus sebagai keseriusan menyambut lanjutan Liga 1 2020 yang awalnya digelar bulan Oktober.

Dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara pada Rabu (28/10/2020) malam diputuskan untuk menunda gelaran kompetisi sepak bola Indonesia mulai dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 hingga tahun depan, 2021.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X