Man United Vs Leipzig - Selama Bukan Lawan Bayern, Peluang MU Besar

Kompas.com - 28/10/2020, 13:42 WIB
Serge Gnabry mencoba melewati pengawalan Fred dan Andreas Pereira saat Bayern Muenchen berhadapan dengan Manchester United pada laga uji coba di Allianz Arena, 5 Agustus 2018. AFP/CHRISTOF STACHESerge Gnabry mencoba melewati pengawalan Fred dan Andreas Pereira saat Bayern Muenchen berhadapan dengan Manchester United pada laga uji coba di Allianz Arena, 5 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Manchester United (MU) dijadwalkan bersua wakil Jerman, RB Leipzig, pada lanjutan matchday kedua Liga Champions 2020-2021.

Duel Man United vs Leipzig itu akan digelar di Stadion Old Trafford, Inggris, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Man United selaku tim tuan rumah berpeluang besar memenangi laga tersebut.

Sebab, mereka memiliki persentase kemenangan yang menjanjikan ketika bersua sebagian besar klub-klub peserta Liga Jerman.

Berdasarkan data Transfermarkt, Man United sudah pernah mencicipi tujuh kekuatan berbeda dari salah satu liga teratas di Benua Eropa tersebut.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Juventus Vs Barcelona, Man United Vs Leipzig

Ketujuh klub Liga Jerman yang pernah dihadapi Man United adalah Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund, VfL Wolfsburg, Bayern Muenchen, Schalke 04, Vorwaerts Berlin, dan VfB Stuttgart.

Dari ketujuh klub tersebut, Man United memiliki persentase kemenangan menjanjikan atas enam tim di antaranya.

Setan Merah, julukan man United, hanya bobrok secara persentase kemenangan saat bersua peraih 30 gelar Liga Jerman, Bayern Muenchen.

Man United baru memetik dua kemenangan dari 11 pertemuan terakhir kontra Bayern, sedangkan sisanya berakhir dengan lima hasil imbang dan empat kekalahan.

Baca juga: Liga Champions, Bayern Muenchen Percaya Diri

Alhasil, persentase kemenangan Man United atas Bayern hanya mencapai 18,2 persen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X